Peter Schmeichel Yakin, Dean Henderson Belum Waktunya Jadi Pengganti David De Gea Karena Alasan Ini

Penjaga gawang legenda Manchester United, Peter Schmeichel menjadi salah satu mantan pemain Manchester United yang tidak setuju apabila Dean Henderson diplot untuk menggantikan David De Gea menjadi penjaga gawang utama Manchester United dalam waktu dekat ini.

Peter Schmeichel mengatakan bahwa dia sebenarnya tidak meragukan lagi kemampuan Dean Henderson di bawah mistar gawang.

“Tidak ada keraguan tentang potensi Henderson, tetapi dia bermain satu musim di klub yang telah memiliki perjalanan luar biasa di Liga Premier.

‘Tetapi Henderson perlu menunjukkan musim lain, seperti dia baru saja melewati, dan kemudian satu lagi, dan satu lagi, untuk meyakinkan semua orang bahwa dia adalah orang yang tepat.” ungkap Peter Schmeichel saat siaran langsung Instagram.

Namun untuk menjadi penjaga gawang utama Manchester United ada syarat-syarat yang harus mampu dipenuhi oleh penjaga gawang yang dipinjamkan Manchester United ke Sheffield United ini.

“Ada perbedaan yang sangat besar antara menjadi No.1 di Bramall Lane dan menjadi No.1 di Old Trafford, perbedaan yang sangat besar. Bahkan menjadi pemain di kedua klub itu.” lanjut Peter Schmeichel.

Schmeichel kemudian menambahkan jika mental Dean Henderson harus sangat kuat agar bisa menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Manchester United.

Mantan penjaga gawang Manchester United yang mencatatkan jumlah penampilan 292 kali ini mengingatkan jika tekanan bermain di klub seperti Sheffield United dan Manchester United seperti bumi dan langit.

Blunder di Sheffield bisa saja diampuni oleh para suporter Sheffield dan media, tetapi blunder tersebut bisa menjadi mimpi buruk Henderson jika dia bermain untuk Manchester United, karena fans Manchester United akan selalu mengingatnya dan media akan selalu memberitakannya.

“Jika dia membuat kesalahan itu di Old Trafford, untuk Manchester United, maka itu menjadi berita utama dan itu sepanjang minggu sampai dia memainkan pertandingan berikutnya, di mana mereka mempertanyakan kemampuannya untuk menjadi No.1.” tutup Peter Schmeichel.

Manajer Manchester United saat ini sebenarnya telah memberikan titik terang mengenai siapa yang akan menjadi kiper nomor satu di Manchester United.

Saat itu, Ole, mengatakan jika kemampuan David de Gea masihlah yang terbaik dan masih belum saatnya diganti.

Dengan adanya pernyataan langsung dari sang manajer Setan merah ini, bisa jadi petualangan Dean Henderson di Sheffield akan diperpanjang lagi sampai musim berikutnya.

Tinggalkan komentar