Piala AFF 2014 yang disponsori oleh Suzuki resmi digelar pada hari ini (Sabtu, 22/11/2014) dengan pertandingan pembukanya mempertemukan tuan rumah Vietnam vs Indonesia.

Pada pertandingan Vietnam vs Indonesia nanti ada beberapa fakta yang menarik tentang Timnas Indonesia yang saat ini ditangani oleh Alfred Riedl.
Pada hari Jumat kemarin (21/11) Alfred Riedl secara resmi telah mengumumkan bahwa kiper Arema Cronus, Kurnia Meiga, telah diplot untuk menjadi kiper utama Timnas Indonesia dengan pelapisnya adalah I Made Wirawan. Dian Agus sendiri hanya akan menjadi kiper ketiga. Penetapan yang dilakukan Alfred Riedl ini adalah murni karena pengalaman dan mental bertanding dari ketiga penjaga gawang tim nasional Indonesia tersebut.

Sementara itu penyerang naturalisasi Indonesia yang juga pernah membela Persib Bandung, Van Dijk mengatakan bahwa dirinya siap tidak mencetak gol dan akan lebih mementingkan kepentingan tim demi tujuan meraih kemenangan dapat tercipta. Pada latihan terakhir kemarin Boaz Salossa dan Manahati Lestusen yang dikabarkan tengah cedera ringan secara mengejutkan telah memberikan pernyataan bahwa kondisi mereka saat ini telah fit dan siap bermain melawan Vietnam di pertandingan yang digelar di stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada sore nanti.

Evan Dimas ternyata adalah merupakan pemain yang paling ditunggu penampilannya. Menurut analis sepak bola Asia, John Duerden kepada situs Goal.com mengatakan bahwa pada pertandingan Piala AFF 2014 ini akan ada sepuluh pemain U-23 yang paling ditunggu penampilannya, dan dari sepuluh pemain, nama mantan kapten Timnas U-19, Evan Dimas termasuk salah satunya.

Bahkan menurut Duerden seperti yang Mampoo kutip dari Bola Kompas, pada saat masih memperkuat Timnas U-19 lalu, bukan hal yang biasa menyaksikan pemain Asia Tenggara membuat headline di Korea Selatan, tapi Evan Dimas mampu melakukannya pada 2013 dan mungkin dia menjadi pemain paling menarik di kawasan ini. Duerden menambahkan, jika dipercaya turun untuk bertanding di Piala AFF 2014 nanti sinar Evan Dimas akan semakin bersinar, hal ini telah ditandai pada saat Evan Dimas melakukan debut untuk Timnas Indonesia senior saat bertanding melawan Timor Leste dan berhasil mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Pertandingan Piala AFF 2014 antara Vietnam vs Indonesia akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 18:30.