Prediksi Manchester United Vs Aston Villa, Ambisi Menuju Puncak Klasemen Liga Inggris

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Pertandingan Liga Inggris di awal tahun 2021 akan dibuka dengan salah satu pertandingan big match yang mempertemukan Manchester United Vs Aston Villa, dimana kedua tim saat ini tengah menjaga asa untuk terus menempel Liverpool yang ada di puncak klasemen Liga Inggris saat ini.

Manchester United saat ini berada di posisi kedua klasemen Liga Inggris, tim berjuluk Setan Merah ini terpaut tiga poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen Liga Inggris.

Dengan kemenangan atas Aston Villa, MU memiliki kesempatan yang sangat besar untuk dapat terus menempel bahkan mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen, terlebih lagi tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer ini masih memiliki satu pertandingan sisa yang belum dimainkan yang bisa menjadi kartu utama untuk mengejar perolehan poin Liverpool.

Sementara itu kondisi yang hampir sama juga terjadi di Aston Villa.

Aston Villa saat ini berada di posisi kelima di klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin, selisih empat poin dengan Manchester United yang ada di posisi kedua dan selisih tujuh poin dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Namun Aston Villa memiliki kelebihan yakni tim ini masih memainkan laga dua kali lebih sedikit dibandingkan dengan Liverpool dan satu kali lebih sedikit dengan Manchester United.

Maka tak heran jika di pertandingan Manchester United Vs Aston Villa yang akan digelar pada hari Sabtu (2 Januari 2021) nanti akan menjadi pertandingan super penting bagi kedua tim karena sama-sama memiliki misi untuk berada di jalur menuju puncak klasemen Liga Inggris.

Head To Head MU Vs Aston Vila

Menilik dari catatan pertemuan atau head to head MU Vs Aston Villa, Manchester United memiliki catatan pertemuan yang lebih baik dari Aston Villa.

Dalam lima kali pertemuan terakhir mereka, MU berhasil memenangkan tiga pertandingan, sedangkan Aston Villa hanya berhasil menang satu kali saja dan satu pertandingan lainnya berakhir seri.

Namun yang perlu diwaspadai oleh para pasukan MU adalah kemenangan yang berhasil diraih Aston Villa terjadi di pertemuan terakhir mereka di bulan September 2021 lalu.

Saat itu Aston Villa berhasil menang dengan skor tipis 1-0 atas Manchester United di Villa Park.

Mengembalikan Keangkeran Old Trafford

Selain berharap kemenangan atas Aston Villa nanti, para punggawa Manchester United tentu juga memiliki misi yang lain lagi yaitu membuat angker lagi markas mereka, Old Trafford.

Di musim kompetisi Premier League 2020-2021 ini rekor kandang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidaklah terlalu bagus.

Dari delapan pertandingan yang dimainkan di Old Trafford, MU hanya mampu menang tiga kali, dua kali imbang dan tiga kali kalah. Bahkan produktivitas MU di Old Trafford juga sangat rendah, mereka baru bisa menyarangkan 10 gol ke gawang lawan.

Namun di dua pertandingan kandang terakhirnya, MU sudah bisa meraih kemenangan berturut-turut yaitu saat menghadapi Leeds United dan Wolves.

Akankah Aston Villa akan menjadi korban Manchester United berikutnya di Old Trafforrd?

Jika iya, maka keangkeran Old Trafford kemungkinan besar telah kembali lagi.

Prediksi Skor Manchester United Vs Aston Villa

Dengan mempertimbangkan segala aspek di atas, maka tim Liga.ID memprediksikan jika pertandingan antara Manchester United Vs Aston Villa ini akan berjalan sengit.

Dengan semakin solidnya tim MU saat ini, ditambah dengan amunisi anyar MU, Edinson Cavani, di depan, maka prediksi skor MU Vs Aston Villa akan berakhir dengan skor 3-1.

Namun Harry Maguire yang bertugas di barisan pertahanan MU harus mewaspadai barisan serang Aston Villa, karena barisan pertahanan MU terkadang terlihat mudah ditembus dan kebingungan saat menghadapi serangan lawan.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1):
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Edinson Cavani.

Aston Villa (4-2-3-1):
Emiliano Martinez; Matthew Cash, Kortney Hause, Tyrone Mings, Matt Targett; Douglas Luiz, John McGinn; Rosh Barkley, Anwar El Ghazi, Jack Grealish; Ollie Watkins.

Tinggalkan komentar