PSIM Jogja Bungkam Madura FC, Gol Cristian Gonzales Jadi Penentu

Selebrasi Cristian Gonzales di pertandingan PSIM Yogyakarta Vs Madura FC
Selebrasi Cristian Gonzales di pertandingan PSIM Yogyakarta Vs Madura FC. Sumber: Twitter @PSIMJOGJA

PSIM Jogja akhirnya berhasil mengakhiri tren negatif, setelah di pertandingan lanjugan Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta sukses membungkam Madura FC dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan PSIM Yogyakarta dicetak oleh Cristian Gonzales di menit ke-66 dan menit ke-75.

Bermain dihadapan pendukungnya di Stadion Mandala Krida, PSIM Yogyakarta yang menurunkan bintang barunya, Wintan Sulaiman berusaha bermain menekan sejak awal.

Di menit ke-7, PSIM Yogyakarta seharusnya bisa unggul cepat atas tim tamunya, Madura FC, tetapi tendangan penalti yang dieksekusi oleh Aditya Putra Dewa tidak menghasilkan skor bagi PSIM Jogja.

Tendangan penalti Aditya Putra Dewa yang menyisir sisi kanan bawah berhasil dihadang oleh penjaga gawang Madura FC, Usman Pribadi.

Madura FC bukannya tampil tanpa perlawanan. Di menit ke-26, pemain Madura FC Supriyadi berhasil mendapatkan peluang emas, namun sayang sepakan Supriyadi melambung jauh ke atas gawang PSIM Jogja yang dijaga oleh Ivan Febrianto.

Di menit ke-29, pemain tamu justru hampir mencetak gol. Beruntung penjaga gawang PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto berhasil menghalau bola.

Memasuki pertengahan babak kedua, pelatih PSIM Yogyakarta, Aji Santoso memasukkan Cristian Gonzales.

Tak menunggu waktu lama bagi Cristian Gonzales untuk membuktikan kepada suporter dan pelatih PSIM Yogyakarta jika pemain yang sudah berumur ini masih tajam dan masih sangat berbahaya bagi lini pertahanan lawan.

Di menit ke-66, Cristian Gonzales berhasil menciptakan gol pertama bagi PSIM Jogja di pertandingan lanjutan Liga 2 melawan Madura FC ini.

Masuknya Cristian Gonzales ini benar-benar menjadi pembeda di lini serang PSIM Yogyakarta.

Di menit ke-75, Cristian Gonzales kembali berhasil mengoyak gawang Madura FC untuk yang kedua kalinya.

Meskipun telah unggul dua gol, dan Cristian Gonzales telah mencetak dua gol, namun serangan yang dibangun oleh para pemain PSIM Yogyakarta tidak kendor.

Di menit ke-85, pemain berjuluk El Loco ini hampir mencetak hattrick.

Pertandingan antara PSIM Yogyakarta Vs Madura FC inipun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Laskar Mataram.