PSSI Putuskan Indra Sjafri Kembali Jadi Pelatih Timnas U-19

foto indra sjafri
foto indra sjafri

Setelah sebelumnya sempat diberhentikan menjadi pelatih Timnas U-19, kini Indra Sjafri kembali ditunjuk oleh PSSI untuk kembali menangani Timnas U-19.

Alasan dipilihnya kembali Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas U-19 adalah karena sosok pelatih Timnas U-19 ini sempat selaras dengan pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

Indra Sjafri juga dianggap oleh PSSI sangat cocok dengan konsep pengembangan di tubuh Timnas Indonesia, mulai dari Timnas U-16 hingga Timnas U-23.

PSSI memang tidak memiliki pilihan pelatih lain yang cocok untuk memegang Timnas U-19 Indonesia yang dalam waktu dekat harus berlaga di AFC U-19 2018 yang akan digelar di Indonesia.

Kembalinya Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas U-19 tentu juga menguntungkan bagi Timnas U-19, karena Egy Maulana Vikry dan kawan-kawan tidak perlu lagi beradaptasi dengan gaya permainan pelatih yang baru.

Terbukti, ketika Indra Sjafri lengser dan kepelatihan dipegang oleh Bima Sakti, pasukan Timnas U-19 sempat mengalami kekalahan telak dengan skor 1-4 dari Timnas U-19 Jepang dalam pertandingan persahabatan beberapa waktu lalu.

Pertandingan ujicoba melawan Timnas U-19 Jepang yang juga menjadi pertandingan debut bagi Bima Sakti tersebut akhirnya harus membuat asisten pelati Luis Milla tersebut dicopot dari kursi pelatih Timnas U-19 dan dikembalikan menjadi Asisten Pelatih Luis Milla di Timnas U-23.

Melalui rapat Exco PSSI, akhirnya PSSI kembali menunjuk Indra Sjafri untuk menukangi Timnas U-19 lagi.

“Dalam beberapa hari, kami sudah komunikasi intens dengan Indra Sjafri dan dia siap untuk kembali menangani tim Merah Putih,” kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono seperti yang dilansir oleh Kompas.com (25/4/2018).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here