Pujian Asisten Pelatih Timnas Iran U-23 Kepada Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U23 berhasil menang atas Timnas Iran U23 dengan skor tipis 2-1 pada laga uji coba kedua yang digelar di Stadion Pakansari Bogor pada hari Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Pada pertandingan uji coba kedua melawan Timnas Iran U23 tersebut, Timnas U23 Indonesia berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Muhammad Rafli pada menit ke-32.

Namun sayang, keunggulan Timnas U23 tidak berlangsung lama. Di menit ke-40, Timnas U23 Iran berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Reza Shakeri melalui titik pinalti.

Di babak kedua, kedua kesebelasan silih berganti melakukan serangan, tetapi baru di menit ke-84 tercipta satu gol lagi bagi Timnas Indonesia U23 yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri.

Asisten pelatih Iran, Amir Hosein secara terus terang mengakui keheabtan Timnas Indonesia U-23 yang berhasil mengalahkan tim yang diasuhnya tersebut.

Asisten pelatih Iran tersebut mengatakan bahwa salah satu kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Iran adalah karena Timnas Indonesia U-23 memiliki sejumlah pemain yang memiliki skill di atas rata-rata.

“Anda memiliki sejumlah pemain dengan kemampuan individu yang baik,” kata Amir Hosein dalam jumpa pers setelah pertandingan Timnas Indonesia Vs Timnas Iran.

Dengan kemenangan atas salah satu tim kuat di Asia ini, PSSI menilai jika pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri telah berhasil mengatasi persoalan yang terjadi di lini depan Timnas.

Bahkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku cukup optimis jika Timnas Indonesia U23 ini akan mampu bersaing dan memberikan hasil maksimal di pertandingan Sea Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina.

Dalam Sea Games 2019 nanti, Timnas Indonesia U23 akan bertanding melawan Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam dan Laos

Tinggalkan komentar