Rachmat Irianto Sembuh, Indra Sjafri Ijinkan Lagi Perkuat Timnas U-19, Asalkan…

Foto Rachmat Irianto dan Bejo Sugiantoro
Foto Rachmat Irianto dan Bejo Sugiantoro

Indra Sjafri siap memanggil kembali bek tengah Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, untuk memperkuat Timnas U-19 Indonesia asalkan anak dari legenda sepak bola Persebaya, Bejo Sugiantoro tersebut mampu menunjukkan performa terbaiknya lagi.

“Menurut dokter kemarin bilang sudah 90 persen kondisinya siap. Jadi Piala Asia sudah bisa main kalau memang prestasinya sama seperti dulu,” ujar pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, seperti dilansir oleh Bola.net (19/7/2018).

Rachmat Irianto harus absen membela Timnas U-19 di Piala AFF U-19 karena mengalami cedera parah.

Saat membela Persebaya Surabaya melawan Barito Putera, putra Bejo Sugiantoro tersebut menderita patah tulang di bagian telapak kaki, akibatnya, pemain yang akrab disapa Rian tersebut harus absen selama tiga bulan.

Posisi bek tengah Persebaya berusia 18 tahun tersebut di Timnas U-19 selama Piala AFF U-19 berlangsung kemudian digantikan oleh Kadek Raditya.

Berduet dengan Nurhidayat Haji Haris di lini pertahanan Timnas U-19, Kadek Raditya yang bermain sebagai pemain pengganti Rachmat Irianto mampu menunjukkan performa yang cukup bagus.

Jika Rachmat Irianto kembali ke Timnas U-19 Indonesia untuk dapat memperkuat Timnas U-19 Indonesia di Piala Asia 2018 mendatang, bukan tak mungkin selain harus sembuh total dari cederanya, Rian juga harus bersaing dengan Kadek Raditya untuk mendapat tempat di tim utama.

Di Piala Asia U-19, Timnas U-19 Indonesia tergabung dalam grup A bersama Uni Emirat Arab, Taiwan dan Qatar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here