Rekor Baru Cristiano Ronaldo Di Liga Champions, Samai Rekor Iker Casillas

Penampilan Cristiano Ronaldo di Liga Champions saat pertandingan melawan Young Boys mencatatkan rekor baru sendiri.

Dalam pertandingan Young Boys Vs MU yang berlangsung pada hari Selasa (15/9/2021) malam, Cristiano Ronaldo mencetak satu gol di babak pertama setelah sukses memanfaatkan umpan silang yang diberikan oleh Bruno Fernandes.

Namun sayang, gol yang dicetak oleh Ronaldo di menit ke-13 tersebut tak mampu membuat Manchester United terhindar dari kekalahan.

Meskipun MU sempat unggul di babak pertama dengan skor 1-0, namun di akhir pertandingan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini harus dipaksa menyerah dengan skor 1-2.

Rekor Jumlah Penampilan Cristiano Ronaldo

Meskipun tidak mampu membantu Manchester United meraih kemenangan, namun nama Ronaldo tetap tercatat dalam sejarah Liga Champions.

Pemain berjuluk CR7 ini menyamai jumlah penampilan terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh mantan kiper Real Madrid dan FC Porto, Iker Casillas.

Saat ini Cristiano Ronaldo membukukan 177 kali penampilan di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo masih memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bisa melewati rekor jumlah penampilan Iker Casillas ini, karena Ronaldo masih akan bermain di pertandingan-pertandingan Liga Champions lainnya.

Rekor Gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Dengan tambahan satu gol ke gawang Young Boys kemarin malam, Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pemegang rekor dengan gol terbanyak (135 gol) dan assist (42) di turnamen Liga Champions.

Ronaldo juga menjadi pemegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dengan 17 gol yang diukirnya di tahun 2013/2014 saat membela Real Madrid.

Pemain berusia 36 tahun tersebut juga mencatatkan namnya sebagai pencetak gol terbanyak di babak sistem gugur dengan torehan 67 gol dan sebagai pemegang rekor sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol di semua enam pertandingan grup di satu musim dan di lima pertandingan final yang berbeda.

Golnya ke gawang Young Boys juga menjadi catatan istimewa bagi Cristiano Ronaldo di kompetisi Liga Champions karena Young Boys menjadi klub ke-36 berbeda yang gawangnya berhasil dijebol oleh pemain yang di musim panas ini memutuskan kembali ke Manchester United

Tinggalkan komentar