Rekor Marouane Fellaini: Jadi Raja Sundulan Di Liga Europa

Rekor Marouane Fellaini
Rekor Marouane Fellaini

Marouane Fellaini gelandang Manchester United yang berusia 29 tahun menunjukkan kelasnya saat bermain di final Piala Europa.

Dalam catatan UEFA, nama gelandang jangkung Manchester United ini mencatat rekor yang cukup unik pada saat laga final, bahkan dalam kompetisi Liga Europa 2016/2017 secara keseluruhan.

Jika pada pertandingan final Liga Europa lalu Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan berhasil mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Manchester United meraih gelar Liga Europa, yang sekaligus mengamankan satu tiket Liga Champions di musim datang, nama Marouane Fellaini malah tercatat dalam buku rekor Liga Europa sebagai pemain yang selalu memenangkan duel udara atau aerial duel.

Pada final Liga Europa, menurut catatan UEFA seperti yang dilansir oleh Goal.com(25/5/2017), Fellaini berhasil memenangkan 15 duel udara, bahkan tak hanya di laga final saja. Di sepanjang kompetisi Liga Europa 2016/2017 nama Fellaini juga tercatat sebagai pemain yang berhasil memenangkan duel udara.

Alasan Fellaini berhasil mencatatkan namanya di rekor sebagai pemain yang paling banyak memenangkan duel udara ini sebenarnya cukup sederhana.

Fisik Marouane Fellaini sendiri memang sangat menunjang untuk memenangkan duel udara, karena memiliki tinggi tubuh 194 cm.

Gelandang berkebangsaan Belgia yang telah memperkuat Everton dan Manchester United ini telah tampil sebanyak 11 laga di ajang Liga Europa, dengan tujuh laga tampil sebagai pemain inti, dan sisanya sebagai pemain pengganti serta telah mencetak satu gol.