Resmi, Libur Kompetisi Liga Inggris Diperpanjang Hingga 30 April

Libur kompetisi Liga Inggris akibat merebaknya virus COVID-19 (Virus Corona) diperpanjang dari sebelumnya hanya sampai 3 April 2020 menjadi hingga tanggal 30 April 2020.

Keputusan memperpanjang libur kompetisi Premier League ini telah disepakati oleh FA dan juga Pemerintah Inggris.

Baca juga: Resmi, UEFA Tunda EURO 2020

Seperti yang dilansir dari PremierLeague.com, begini bunyi pernyataan resmi dari otoritas tinggi sepakbola Inggris, FA.

“FA, Premier League, EFL, dan Liga Profesional Wanita, bersama dengan PFA dan LMA, memahami bahwa kita berada dalam masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pikiran kita bersama semua orang yang terkena dampak COVID-19.

“Kami bersatu dalam komitmen kami untuk menemukan cara melanjutkan kembali musim kompetisi 2019/20 dan memastikan semua pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa dimainkan segera setelah aman dan memungkinkan untuk melakukannya.

“Kami telah secara kolektif mendukung UEFA dalam menunda EURO 2020 untuk menciptakan ruang dalam kalender untuk memastikan pertandingan liga dan piala klub domestik dan Eropa memiliki peluang yang lebih besar untuk dimainkan dan, dengan demikian, menjaga integritas setiap kompetisi.

“Peraturan dan Regulasi FA menyatakan bahwa ‘musim akan berakhir selambat-lambatnya 1 Juni’ dan ‘setiap kompetisi akan, dalam batas yang ditentukan oleh FA, menentukan lamanya musim bermainnya sendiri’ ‘.

“Namun, Dewan FA telah menyetujui batas ini diperpanjang tanpa batas waktu untuk musim 2019/20 sehubungan dengan Sepak Bola Profesional.

“Selain itu, kami secara kolektif sepakat bahwa permainan profesional di Inggris akan ditunda lebih lanjut hingga tidak lebih awal dari 30 April.

“Perkembangan COVID-19 masih belum jelas dan kami dapat meyakinkan semua orang kesehatan dan kesejahteraan pemain, staf, dan pendukung adalah prioritas kami. Kami akan terus mengikuti saran Pemerintah dan bekerja secara kolaboratif untuk menjaga agar situasi tetap ditinjau dan mengeksplorasi semua opsi yang tersedia untuk menemukan cara untuk melanjutkan musim ketika kondisi memungkinkan.

“Kami semua ingin menekankan kembali bahwa pemikiran kami ada pada semua orang yang terkena dampak COVID-19.”

Baca juga: Ini Jadwal Terbaru Piala Eropa, Tak Jadi Digelar Tahun Ini

Saat ini, kompetisi Liga Inggris telah memasuki pekan ke-29.
Liverpool menjadi pemuncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 82 poin, dan bisa dipastikan 90% akan menjadi juara Premier League musim kompetisi 2019/2020.

Sementara di posisi lima besar berurutan dihuni oleh Manchester City, Leicester City, Chelsea dan Manchester United.

Tinggalkan komentar