Luis Suarez menangis
Luis Suarez menangis

Atletico Madrid resmi mengumumkan kepindahan Luis Suarez dari Barcelona ke Atletico Madrid.

Luis Suarez dipaksa hengkang dari Barcelona setelah pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan kepada penyerang Timnas Uruguay tersebut jika Suarez tidak masuk dalam rencana tim.

“Atletico Madrid dan FC Barcelona telah mencapai kesepakatan untuk transfer Luis Suarez, tergantung pada pemeriksaan medis dan kesepakatan serta formalisasi selanjutnya dari kontrak baru penyerang Uruguay dengan entitas kami,” tulis laman resmi Atletico Madrid pada hari ini (Kamis, 24/9).

Di Atletico Madrid, Luis Suarez akan menerima gaji sebesar 6 juta euro atau setara Rp 104,1 miliar per musim.

Gaji yang diterima Suarez di Atletico Madrid ini menyusut hampir 50% jika dibandingkan dengan gaji yang diterimanya saat masih berseragam Barcelona.

Di Barcelona, penyerang yang menjadi tandem Lionel Messi ini menerima gaji sebesar 10 juta euro per musim.

Sebelum dipastikan pindah ke Atletico Madrid, Luis Suarez sempat diisukan akan bergabung dengan Juventus, namun transfer tersebut batal karena Juventus baru bisa menerima Suarez apabila sang pemain sudah memiliki paspor Italia.
Hal ini lantaran kuota pemain non-Uni Eropa di dalam skuad Juventus sudah penuh.

Kegagalan tersebut rupanya membuat Atletico bergerak cepat mendekati Luis Suarez hingga akhirnya tercapai kesepakatan pindah dari Barcelona ke Atletico Madrid.

Jika tidak ada aral melintang seperti gangguan cedera, Luis Suarez akan memiliki kesempatan untuk membalas dendam kepada Ronald Koeman saat Barcelona bertamu ke kandang Atletico Madrid di laga pekan ke-10 Liga Spanyol pada tanggal 22 November 2020 mendatang.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here