Pembalap muda berbakat Indonesia, Rio Haryanto yang saat ini menjadi pembalap tim Campos Racing mendapatkan dukungan dari Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk melanjutkan karirnya membalap di F1.

Presiden Joko Widodo dikabarkan langsung memerintahkan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk mencari sponsor demi berkiprahnya Rio Haryanto di ajang balap F1.

Rio Haryanto memang telah bertemu secara langsung dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada hari Kamis (13/8/2015) kemarin. Dalam pembicaraan tersebut Rio mengatakan bahwa Presiden Jokowi sangat mendukung berkiprahnya Rio di F1, jika hal ini tercapai tentu akan menjadi sejarah bagi Rio Haryanto dan juga tentu bagi bangsa Indonesia.

Karir Rio Haryanto di ajang balap F2 di musim ini memang sangat cemerlang. Rio berhasil meraih peringkat 1 di Bahrain, Inggris, dan Austria dan berhasil menduduki peringkat kedua di klasemen F2.
Dengan prestasinya tersebut, pria asal Solo tersebut telah dilirih tiga klub F1, dan Rio berjanji akan membocorkan klub F1 yang meliriknya tersebut dalam 2-3 bulan mendatang.