Foto Romelu Lukaku Manchester United
Foto Romelu Lukaku Manchester United

Romelu Lukaku didatangkan ke Manchester United dari Everton dengan nilai 75 juta poundsterling, dan bermain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Ibrahimovic.

Dengan nilai tersebut, tentu saja harapan para penggemar tim berjuluk Setan Merah untuk kembali melihat Manchester United bermain gemilang dan selalu meraih kemenangan dapat terwujud melalui gol-gol yang dicetak oleh mantan penyerang Everton tersebut.

Statistik mentereng Lukaku

Lukaku sendiri datang ke Old Trafford dengan membawa statistik yang mentereng dengan rata-rata mencetak 20 gol di setiap musim yang dijalaninya.

Bahkan musim lalu ia menjadi runner up top scorer EPL dengan raihan 24 gol, terpaut satu gol saja dari Harry Kane yang mengoleksi 25 gol.

Akankah di Manchester United statistik mentereng Lukaku tersebut dapat terjaga?

David Moyes, yang juga mantan pelatih Manchester United mengatakan bahwa Lukaku akan dapat mencetak banyak gol di Manchester United.

Syaratnya, penyerang ini harus mendapatkan pelayanan dan suplai bola yang bagus dari rekan-rekan yang ada di belakangnya.

“Bila anda melihat pada sejarah, Manchester United selalu bermain dengan pemain-pemain sayap, selalu memiliki pemain-pemain di sisi luar lapangan, selalu mengirim bola ke tengah kotak penalti, dan saya pikir bila Lukaku mendapatkan pelayanan itu maka dia akan mencetak cukup banyak gol,” ungkap David Moyes seperti yang dikutip dari Bola.net (11/8/2017).

Hal senadapun diungkap juga oleh Dwight Yorke.

“Dia hanya butuh wadah untuk menunjukan talentanya, dan dalam pikiran saya ia pasti akan mencetak lebih dari 20 gol bagi United musim ini. Saya yakin akan hal itu.” ungkap striker Legendaris Setan Merah tersebut.

Gol-Gol Lukaku sudah mulai bersarang di gawang musuh

Dan benar saja, sejak Manchester United menjalani masa pramusimnya, gol-gol dari pemain berkebangsaan Belgia ini mulai mengalir.

Gol Lukaku untuk Manchester United datang di saat yang penting saat berhasil mengalahkan Real Salt Lake dengan skor 2-1. Gol Lukaku membuat Manchester United berhasil memenangkan pertandingan setelah tertinggal gol terlebih dahulu.

Di pertandingan berikutnya, pemain berusia 24 tahun ini kembali menjadi aktor penting dibalik kemenangan Manchester United atas rival sekotanya, Manchester City.

Gol Lukaku itu bisa dikatakan cukup spesial. Menerima umpan jauh dari Paul Pogba, ia berhasil mengelabuhi para bek City dan Ederson Moraes yang maju untuk menyapu bola dan melesakan bola ke gawang City yang kosong.

Gol-gol Lukaku di Premier League

Premier League memang baru berjalan beberapa pertandingan saja, namun Manchester United sepertinya sudah siap untuk menunjukkan dominasinya di musim ini.

Di dua pertandingan terakhir Premier League, anak asuh Jose Mourinho ini berhasil menyapu bersih poin dan hebatnya, di dua pertandingan Premier League yang dijalani Manchester United selalu mencetak empat gol kemenangan.

Di pertandingan pertama Premier League, Manchester United yang menjamu West Ham United berhasil melumatkan tamunya tersebut dengan empat gol tanpa balas.
Dua gol kemenangan Setan Merah tersebut diborong oleh penyerang baru Manchester United, Romelu Lukaku, dan dua gol lainnya disumbangkan oleh Paul Pogba dan Anthony Martial.

Kemudian di pertandingan kedua EPL musim 2017/2018, Lukaku kembali menjadi mimpi buruk bagi pemain belakang lawan.
Lukaku yang berduet bersama Marcus Rashford kembali mencetak gol.

Lukaku dipercaya akan cetak banyak gol bersama Manchester United

Gaya permainan yang dimiliki oleh Lukaku ini dinilai oleh mantan pemain belakang Manchester City, Joleon Lescott sangat cocok dengan tipe permainan Mourinho.

“Cepat, kuat, sangat bagus secara teknis juga, yang mungkin dalam hal itu dia telah diremehkan. Dia telah mencetak banyak gol dan saya tak berpikir dia mendapatkan pujian yang cukup pantas untuk dia dapatkan karena jumlah gol yang dia cetak,” ungkap Lescott.

Saat menangani Chelsea, Jose Mourinho juga memiliki pemain depan yang kuat, cepat dan memiliki teknis bagus, yaitu Didier Drogba.

Namun Jose Mourinho enggan membandingkan Lukaku dengan mantan anak asuhnya tersebut.

“Saya tidak suka membandingkan. Saya kira Drogba menjalani karir yang fenomenal di Premier League,” tutur Mourinho seperti yang dilansir oleh Bola.net (20/8/3017).

Dengan didukung oleh pemain-pemain berkualitas di belakangnya, seperti Paul Pogba, Juan Matta, Rashford, Mkhitaryan dan Matic Lukaku diyakini akan semakin subur bersama Manchester United.

“Lukaku mencetak gol secara reguler di Premier League selama lima musim terakhir, untuk West Brom dan Everton. Dia akan menjadi lebih baik, dan jika United memberinya banyak peluang maka dia akan mencetak banyak gol juga untuk mereka.” ungkap Alan Shearer.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal