Satu Grup Bersama Vietnam dan Thailand, Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka Di Piala AFF U-18 2018

Hasil drawing untuk Piala AFF U-18 2018 yang akan digelar paa tanggal 2-14 Juli 2018 telah dilakukan, dan hasilnya, Indonesia yang akan menjadi tuan rumah dalam turnamen tersebut harus masuk ke dalam grup yang tergolong berat.

Seperti yang dilansir oleh Bola.com (21/11/2017), pengundian Piala AFF U-18 2018 tersebut dilakukan di Phnom Penh, Kamboja bersaaan dengan dilakukannya pertemuan AFF

Timnas Indonesia tergabung dalam grup A yang berisi Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Filipina. Peluang lolos dari babak penyisihan grup-pun terasa berat, namun yang patut disyukuri adalah perjuangan Timnas Garuda Muda tersebut akan bisa mendapatkan dukungan langsung dari suporter Timnas, karena Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Dengan adanya dukungan dari suporter, diharapkan semangat Timnas U-19 Indonesia akan semakin meningkat dan dapat menjadi juara di Piala AFF U-18 2018 di negeri sendiri.

Sementara itu di Grup B Piala AFF U-18 putra, akan diisi oleh Malaysia, Myanmar, Timor Leste, Kamboja dan Brunei.

Sementara itu, untuk Piala AFF yang akan diisi oleh Timnas Senior seperti yang dilansir oleh Indosport.com (21/11/2017) masih akan diumumkan pada bulan Mei 2018 mendatang.

Jika menilik informasi terakhir yang telah beredar, untuk Timnas Senior akan menggunakan format pembagian grup dan home-away.

Timnas U-19 Indonesia sendiri saat ini baru saja kehilangan pelatih kepalanya, setelah Indra Sjafri yang sebelumnya menjadi pelatih Timnas U-19 kontraknya tidak diperpanjang lagi oleh PSSI.

Dan hingga artikel ini diturunkan, PSSI belum memutuskan pengganti dari pelatih yang pernah membawa Timnas U-19 menjadi juara Piala AFF U-19 di tahun 2013 ini.