Setelah Absen 2 Bulan, Kapten Timnas U-22 Ini Siap Bermain Lagi

Kapten Timmnas U-22 yang saat ini memperkuat tim Arema FC, Bagas Adi Nugroho memang jarang terlihat diturunkan oleh Arema FC sejak SEA Games lalu.

Tidak pernah dimainkannya pemain berusia 20 tahun oleh Arema FC ini bukan tanpa sebab, Bagas Adi Nugroho yang membela Timnas U-22 di Piala AFC U-23 2018 terpaksa harus tidak dimainkan oleh pelatih Arema FC karena mengalami cedera yang cukup serius yang membuat dirinya harus absen selama kurang lebih 2 bulan.

Namun kini, pemain muda yang juga pernah memperkuat PSS Sleman tersebut telah sembuh dan siap merumput.

Kesempatan bermain pertama bisa jadi akan dirasakan oleh Bagas Adi Nugroho saat Arema FC dijamu oleh Persipura Jayapura hari Minggu (28/10/2017).

Dikutip dari Bolasport.com (28/10/2017), pemain yang berposisi sebagai bek ini mengaku siap diturunkan dan siap bermain berduet dengan Arthur Cunha.

“Soal adaptasi dengan Arthur saya pikir tidak ada masalah, karena pernah main bersama, jadi tidak butuh waktu lama untuk saling klop lagi, saling pengertian saja” ungkap Bagas.

Disinggung soal kebugaran fisiknya yang telah lama tidak bermain di kompetisi, Bagas Adi Nugroho juga mengaku telah siap, karena telah berlatih pada saat jadwal latihan maupun di luar jadwal latihan.

“Tinggal meningkatkan kondisi kebugaran fisik saja, itu saya lakukan dalam latihan maupun di luar latihan,” jawab pemain kelahiran Sleman, Jawa Tengah tersebut.

Seperti yang dilansir oleh Bola.com (27/7/2017), Bagas Adi Nugroho mengalami cedera Genus Sinestra, atau lutut kiri, yang didapatkan ketika melakukan tekel kepada pemain Thailand di pertandingan terakhir kualifikasi Piala AFC U-23 2018 (23/7/2017).