Setelah Hengkang Dari Arema, Adam Alis Ditolak Oleh Barito Putera. Akankah Menuju Persija Jakarta?

adam alis ditolak barito putera
adam alis ditolak barito putera

Adam Alis yang pada musim kompetisi Liga 1 2017 lalu memperkuat tim Arema, di musim depan telah memastikan untuk tak lagi menjadi bagian dari skuat berjuluk Singo Edan tersebut.

Banyak yang mengira bahwa setelah hengkang dari Arema Cronus, Adam Alis akan kembali ke tim lamamya dulu, Barito Putera.

Namun ternyata prediksi dan keinginan agen Adam Alis agar Adam Alis dapat bermain di Barito Putera untuk musim depan harus pupus, setelah Jacksen F Tiago yang saat ini menukangi Barito Putera menolak mendatangkan Adam Alis.

“Jacksen sudah sampaikan ke saya, dia tak tertarik ke Adam Alis. Untuk posisi itu mungkin dia sudah punya pemain lain,” kata Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman seperti yang dilansir oleh Bola.com (22/11/2017).

Pemain lain yang dimaksud oleh Jacksen dan Hasnuryadi tersebut tak lain adalah Gavin Kwan Adsit. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu sudah meneken kontrak baru bersama Barito Putera untuk dua musim ke depan.

Selain alasan tersebut, Barito Putera saat ini bukan memerlukan gelandang seperti Adam Alis, melainkan memerlukan seorang striker yang tajam yang dapat menggantikan posisi striker asal Brasil, Tiago Cunha.

Arema sendiri sebenarnya masih mengharapkan agar Adam Alis dapat bertahan di Arema, namun karena pemain berusia 23 tahun tersebut sudah berniat hengkang sebelum Liga 1 berakhir, tim pelatih dan manajemen Arema pun tak lagi menghalang-halangi keinginan pemain yang juga menjad pemain Timnas Indonesia tersebut, karena tim pelatih dan manajemen Arema lebih memprioritaskan pemain yang masih mau bermain di hadapan ribuan Aremania.

“Dia sudah menyatakan pamit, tentunya Arema harus siap. Sebenarnya dia masuk dalam pertimbangan tim pelatih untuk dipertahankan. Kami ucapkan terima kasih kepada Adam.” ungkap Manajer umum Arema Ruddy Widodo

Lalu akan kemanakah Adam Alis jika Barito Putera tak lagi menerimanya?

Memang sejauh ini belum ada informasi lain yang beredar jika pemain yang tampil di 31 pertandingan Arema diminati oleh klub-klub Liga 1 lain.

Namun jika mengingat sesaat sebelum pertandingan antara Arema Vs Persija pada akhir bulan September 2017 lalu, pemain yang pernah mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik di turnamen Piala Presiden 2017 ini sempat mengunggah pernyataan jika dirinya hingga saat ini merupakan fans Persija.

Bahkan Adam Alis juga mengunggah foto yang menyandingkan saat dirinya sedang memperkuat Arema dan saat memperkuat Persija.

Apakah hal tersebut berarti Adam Alis akan ke Persija?

Seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (2/11/2017) Adam Alis mengatakan jika saat ini Persija Jakarta memang tengah menjalin komunikasi dengan dirinya, namun komunikasi yang terjalin tersebut belumlah terlalu serius.

“Komunikasi ada, tapi kalau serius belum ada,” ujar pemain yang juga pernah memperkuat Persija Jakarta ini.

Ya, kans untuk memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tentu sangat terbuka lebar, selain karena pernah mengaku masih merupakan fans Persija Jakarta, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga pernah memperkuat Persija Jakarta, dan satu lagi, Adam Alis adalah kelahiran Jakarta.