Sevilla Hadapi MU Di Semifinal Liga Europa Setelah Singkirkan Wolves

Prediksi akan terjadinya all England semifinal di Liga Europa urung terjadi setelah Wolves kalah 0-1 dari wakil Spanyol, Sevilla di laga perempatfinal Liga Europa pada hari Rabu (12/8/2020) dini hari tadi.

Pertandingan yang berlangsung di MSV-Arena, Duisburg, didominasi oleh Sevilla dengan penguasaan bola sebanyak 75% dan membuat 18 tembakan yang lima tembakan mengarah ke gawang.

Semengara itu Wolves hanya menguasai 25% penguasaan boa saja dengan hanya membuat enam kali tembakan yang dua tembakan mengarah ke target.

Di awal babak pertama, Wolves sebenarnya sempat membuka peluang untuk mencetak gol, namun sayang tandukan Raul Jimenez yang tepat ke gawang Sevilla bisa diredam oleh Yassine Bounou.

Peluang emas Wolves kembali hadir di menit ke-13 setelah Adam Traore dilanggar oleh bek Sevilla Diego Carlos di dalam kotak penalti Sevilla.

Namun sayang, tendangan penalti Raul Jimenez masih dibaca dengan tepat oleh penjaga gawang Sevilla. Bounou bisa menepis bola tendangan penalti Jimenez sehingga kedudukan tetap 0-0.

Di babak kedua giliran Sevilla yang lebih banyak menekan Wolves.

Ditekan terus menerus oleh pasukan Sevilla membuat lini pertahanan Wolves kehilangan konsentrasi dan sedikit kocar-kacir.

Hasilnya saat dua menit sebelum waktu normal habis, Luvas Ocampos berhasil memanfaatkan umpan crossing Ever Banega. Tandukan Ocampos mengoyak gawang Wolves yang dijaga oleh Rui Patrico dan membuat kedudukan menjadi 1-0 hingga laga bubar.

Dengan kemenangan ini Sevilla melaju ke babak semifinal dan akan berjumpa dengan Manchester United di pertandingan semifinal yang akan digelar pada tanggal 21 Agustus 2020 nanti.

Susunan Pemain:

Wolves:
Rui Patricio, Willy, Coady, Saiss, Doherty, Dendoncker, Neves, Moutinho (Neto 71′), Vinagre, Traore (Jota 79′), Jimenez

Sevilla:
Bounou, Reguilon, Diego, Kounde, Navas, Fernando, Jordan (Vazquez 84′), Banega, Ocampos, En-Nesyri (Luuk de Jong 85′), Suso (Munir 89′)

Tinggalkan komentar