Statistik Hasil Pertandingan Arema FC Vs Tira Persikabo, Harusnya Arema FC Menang

statistik pertandingan arema fc vs tira persikabo
statistik pertandingan arema fc vs tira persikabo. Sumber: @AremafcOfficial

Pertandingan Shopee Liga 1 antara Arema FC Vs Tira Persikabo memang telah berakhir dengan skor 1-2 untuk keunggulan Tira Persikabo.

Namun, melihat statistik hasil pertandinagn Arema FC Vs Tira Persikabo, seharusnya Arema FC tidak sepantasnya menerima kekalahan di pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana tersebut.

Dalam statistik pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (29/6/2019) kemarin, statistik Arema FC memperlihatkan jika klub kebanggaan Aremania ini unggul dalam hal pengesuaan bola maupun tendangan ke arah gawang.

Dalam statistik pertandingan, Arema FC unggul possession atau penguasaan bola sebanyak 59%, sedangkan Tira Persikabo hanya menguasai 41%.

Pun dengan tendangan ke arah gawang, penyerang dan pemain tengah Arema FC cukup produktif dalam menembak gawang Tira Persikabo. Sebanyak 16 tembakan ke gawang dan 3 di antaranya on target ditembakkan oleh para pemain Arema FC.

Sedangkan Tira Persikabo hanya menembakkan 8 tendangan saja ke arah gawang Arema FC yang dijaga oleh Kartika Aji.

Agresivitas serangan Arema FC yang tinggi juga bisa dilihat dari jumlah tendangan pojok yang dihasilkan. Arema FC memiliki 8 tendangan pojok sedangkan Tira Persikabo hanya satu saja.

Namun sayangnya, statistik indah milik Arema FC tersebut tidak membantu hasil akhir pertandingan antara Arema FC Vs Tira Persikabo. Arema FC harus menyerah 1-2 dari tim tamu Tira Persikabo.

Dengan hasil pertandingan ini, posisi Arema FC di klasemen Shopee Liga 1 berada di peringkat ke 13, sedangkan Tira Persikabo melesat ke posisi kedua di bawah Bali United.