Foto Jadon Sancho di Borussia Dortmund
Foto Jadon Sancho di Borussia Dortmund

Pertandingan pembuka Borussia Dortmund di akhir pekan ini dipastikan tidak akan sesepi klub-klub lain yang ada di negara lain.

Hal ini karena Borussia Dortmund telah mendapatkan lampu hijau untuk dapat mendatangkan suporter fanatik mereka ke Stadion Borussia Dortmund dengan jumlah yang terbatas.

Bahkan dikabarkan tak hanya Borussia Dortmund saja yang diperbolehkan untuk mendatangkan suporter ke stadion, tetapi klub-klub Bundesliga yang lain juga diperbolehkan untuk menghadirkan suporter ke dalam stadion dengan jumlah yang terbatas.

Pertandingan pembuka Borussia Dortmund sendiri akan dimulai dengan menjamu Borussia Monchengladbach di Signal Iduna Park, Sabtu (19/9). Pertandingan Dortmund Vs Borussia Monchengladbach ini boleh dihadiri oleh sekitar 10.000 penonton.

Meskipun diperbolehkan datang ke stadion, namun para suporter yang datang harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan sangat ketat.
Suporter juga tidak diperbolehkan minum-minuman beralkohol.

Aturan suporter ini hanya berlaku bagi suporter tim tuan rumah, sementara suporter tim tamu belum diperbolehkan untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangannya di stadion lain.

Borussia Dortmund secara resmi juga telah mengumumkan bahwa sekelompok suporter bisa hadir di Signal Iduna Park untuk laga melawan Gladbach, hanya saja terbatas untuk masyarakat yang bermukim di Dortmund atau North Rhine-Westphalia.

“Tim-tim Bundesliga, tapi juga klub dan asosiasi olahraga lain, boleh merasa bahagia hari ini, dan kami pasti merasakan perasaan yang sama di BVB. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang dalam politik yang berkontribusi pada keputusan ini dalam beberapa pekan terakhir. Pada saat yang sama, saya merasakan kewajiban besar bahwa kami sebagai klub, bersama dengan semua suporter yang terlibat, akan menjalankan masa percobaan ini dengan penuh tanggung jawab selama beberapa pekan ke depan. Lampu hijau untuk pembukaan sebagian dari kapasitas stadion ini adalah langkah yang sangat penting bagi semua penggemar sepakbola di Jerman.” ungkap pimpinan eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke seperti yang dilansir oleh Goal.com.

Uji coba pelaksanaan mendatangkan kembali suporter sepak bola di Bundesliga dapat dibatalkan sewaktu-waktu oleh BVB apabila tingkat penyebaran virus di kota penyelenggara pertandingan terlalu tinggi selama periode tujuh hari.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here