Tagar #ArtetaOut Trending Di Twitter

Photo of author
Written By LigadotID

Lorem ipsum dolor sit amet consectetur pulvinar ligula augue quis venenatis. 

Performa Arsenal yang tak kunjung membaik di bawah asuhan Arteta membuat suporter Arsenal meradang dan membuat viral tagar #ArtetaOut.

Terlebih lagi di pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris, Arsenal harus mengalami kekalahan menyakitkan dari Burnley dengan skor 0-1.

Kekalahan Arsenal dari Burnley terasa lebih menyakitkan lagi karena gol kekalahan Arsenal tersebut tercipta dari gol bunuh diri yang dicetak oleh pemain bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-73.

Dengan kekalahan 0-1 dari Burnley ini, posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris pun merosot ke papan bawah klasemen Liga Inggris, tepatnya di posisi ke-15 di bawah Leeds United.

Kekalahan Arsenal atas Burnley di pertandingan yang digelar pada hari Senin (13/12/2020) dini hari WIB ini juga semakin menambah derita Arsenal dengan mencatatakan tak pernah menang dalam lima laga terakhir yakni kalah empat kali dan satu pertandingan lainnya berakhir dengan seri.

Arteta: Tak Usah Panik

Meskipun kekalahan demi kekalahan dialami oleh Arsenal dalam lima kali pertandingan terakhirnya dan telah membuat fans The Gunner gerah, namun Arteta mengatakan jika tak perlu panik melihat hasil pertandingan Arsenal ini.

“Saya tidak akan mengatakan ada kepanikan,” kata Arteta seperti yang dikutip dari Reuters.

Kekecewaan jelas tidak hanya ada di benak Arteta saja, melainkan juga di semua lapisan pemain Arsenal.

“Kami tidak menunjukkan kepada pelatih apa yang bisa kami lakukan dan seberapa besar kami percaya padanya,” kata bek sayap Arsenal, Kieran Tierney seperti yang dikutip dari Kompas.com

Pemain Arsenal dan Arteta Tak Bertegur Sapa

Kekalahan Arsenal dari Burnley di Liga Inggris dengan skor tipis 0-1 semakin menunjukkan jika konflik internal di Arsenal sudah semakin memanas.

Kartu merah yang didapatkan oleh Granit Xhaka bahkan disebut-sebut oleh para pengamat sepak bola sebagai bentuk puncak ketidakpercayaan para pemain Arsenal kepada pelatih Arsenal tersebut.

Football.London juga menyebut hubungan Arteta dengan David Luiz telah memburuk dalam beberapa pekan terakhir, bahkan keduanya sudah tak saling bertegur sapa.

Kini tagar #ArtetaOut juga telah memanas di media sosial, bagaimana Arsenal bisa mengembalikan lagi kejayaan mereka di Liga Inggris dan Liga Eropa?

Drama Arsenal mungkin akan masih berlanjut, terlebih para suporter Arsenal banyak yang menginginkan agar Arteta bersedia mengetuk pintu Mesut Ozil, meminta maaf dan meminta pemain berpengaruh di Arsenal tersebut untuk bermain lagi.

Jadwal pertandingan Arsenal berikutnya akan melawan Southampton. Pertandingan Arsenal Vs Southampton ini akan digelar pada hari Kamis (17/12/2020) pukul 01.00 WIB.

Tinggalkan komentar