Tak Mau Salahkan Tim, Pelatih Arema FC Tegaskan Dirinya Hanya Tak Beruntung Saat Arema FC Dibantai 1-6 Oleh Bali United

Kejutan besar terjadi di pertandingan Liga 1 Indonesia pada hari Minggu (8/10/2017) kemarin saat Bali United berhadapan dengan Arema FC.

Sama-sama mengusung misi untuk meraih poin penuh, Arema FC yang berharap dapat memperoleh poin untuk memperbaiki posisinya agar dapat naik ke papan atas malah harus terpuruk di kaki Bali United dengan skor kekalahan telak 1-6 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United sendiri di pertandingan melawan Arema FC memang sangat berambisi untuk meraup poin penuh di kandangnya agar dapat terus menempel posisi Bhayangkara FC yang ada di posisi teratas. Dengan kemenangan telak tersebut, Bali United FC bertahan di posisi kedua dan tertinggal 4 poin dari Bhayangkara FC yang di pertandingan terakhirnya menang 3-2 dari Persiba.

Gol-gol kemenangan Bali United dipersembahkan oleh Irfan Bachdim di menit ketujuh, kemudian Sylvano Comvalius dengan dua gol, dua gol Stefano Lilipaly dan satu gol Miftahul Hamdi. Sementara itu satu-satunya gol yang berhasil diciptakan oleh Arema FC dicetak oleh Esteban Vizcara di menit ke-32.

Menanggapi kekalahan telak Arema FC dari Bali United ini, pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa timnya sudah bermain bagus, namun hanya dirinya saja yang tidak beruntung.

“Kami belum beruntung, bukan timnya, melainkan saya Joko Susilo yang tidak beruntung. Sekali lagi bukan tim, melainkan saya yang kurang beruntung,” ujarnya berkali-kali menjawab pertanyaan wartawan seperti yang dilansir oleh Kompas.com (9/10/2017).

Hasil pertandingan Arema FC dengan kekalahan ini, Arema FC masih terpaku di urutan ketujuh dengan raihan 41 poin. Posisi Arema FC ini bisa saja tergeser oleh Barito Putera ataupun Pusamania Borneo FC yang masih menyisakan satu pertandingan lebih sedikit dari Arema FC dan hanya terpaut dua poin saja di bawah Arema FC.