Penampilan David De Gea di Pertandingan Manchester City Vs Manchester United
Penampilan David De Gea di Pertandingan Manchester City Vs Manchester United

Usai tampil kurang memuaskan di beberapa pertandingan terakhir bersama Manchester United, performa David De Gea sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Inggris akhirnya mampu dibuktikan kembali oleh De Gea saat Manchester United berlaga melawang Manchester City di pertandingan putaran kedua Piala Liga di Stadion Etihad pada hari Kamis (30/01/2020).

Dalam pertandingan derby yang dimenangkan oleh Manchester United dengan skor 1-0 tersebut, David De Gea mampu menjaga gawang tim berjuluk Setan Merah tersebut tetap clean sheet meskipun pertahanan Manchester United digempur tanpa ampun oleh pemain-pemain depan Manchester City.

David De Gea tercatat melakukan empat kali penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang Manchester United tidak bobol.

Di menit-menit awal babak pertama, David De Gea mampu membatalkan peluang emas yang didapat Kun Aguero. Sundulan Aguero yang mengarah tepat ke tengah gawang dapat ditepis dengan sempurna oleh penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut.

Tak menunggu waktu lama bagi De Gea untuk membuktikan bahwa dirinya masih harus dipercaya menjadi kiper nomor satu Manchester United, David De Gea kemudian menghalau si kulit bundar dari gawang United untuk membatalkan peluang emas Mahrez.

Di menit ke-16, Kun Aguero kembali mendapatkan peluang emas dari sisi kiri pertahanan Manchester United. Namun lagi-lagi David De Gea mampu menggagalkan peluang emas tersebut.

Gawang David De Gea sebenarnya sempat bobol di menit ke-41, namun gol yang dicetak oleh Raheem Sterling tersebut dianulir oleh wasit karena Sterling telah berdiri dalam posisi offside.

Performa luar biasa David De Gea tersebut selain menasbihkan De Gea sebagai Man of The Match pertandingan Manchester City Vs Manchester United juga diapresiasi oleh Manchester United. “A superb performance between the sticks from @D_DeGea tonight” tulis akun official Twitter Manchester United.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here