foto Alex Marquez
foto Alex Marquez

Alex Marquez yang merupakan adik dari juara MotoGP 2019, Marc Marquez mengusung target tinggi saat menjadi pebalap utama di MotoGP.

Adik dari Marc Marquez tersebut mengatakan ingin menjadi pebalap dengan gelar Rookie of The Year.

“Target saya adalah menjadi Rookie of The Year dan bisa tampil kompetitif di setiap waktu,” ujar Alex Marquez saat acara peluncuran motor MotoGP Repsol Honda.

Untuk mengejar ambisinya tersebut, Alex Marquez sadar jika diperlukan tahapan-tahapan yang matang.

“Saya akan merasakan feeling motor lebih dulu, berjuang di setiap balapan. berusaha keras, dan akhirnya terus berkembang sepanjang waktu,” lanjut Alex Marquez.

Ambisi Alex Marquez tersebut tentu terlihat sedikit berlebihan, tetapi ambisi tersebut mungkin juga akan dapat cepat terwujud karena meskipun menjadi pebalap debutan di MotoGP 2020 ini, namun Alex Marquez bergabung di tim yang sama dengan Marc Marquez, jadi tentu saja sebagai kakak, Marc Marquez akan menurunkan trik-trik menjadi pebalap MotoGP yang handal.

Di musim kompetisi MotoGP 2020 ini, Alex Marquez tidak sendirian menjadi pebalap debutan.

Adik Marc Marquez ini akan bersaing dengan dua pebalap debutan lain yaitu Brad Binder yang menjadi pebalap Red Bull KTM Factory Racing dan Iker Lecuona yang bergabund dengan tim Red Bull KTM Tech 3.

Di musim MotoGP 2020 ini, Alex Marquez akan mengenakan nomor balap 73, sementara sang kakak, Marc Marquez masih mempertahankan nomor keramat miliknya, nomor 93.

Jadwal balap MotoGP 2020 akan dimulai pada tanggal 8 Maret 2020 dengan seri pembukanya adalah balapan malam di GP Qatar.
Lihat jadwal MotoGP 2020 selengkapnya