Timnas U-19 Berhasil Tundukkan Myanmar Lewat 2 Gol Cantik Egy Maulana

Egy Maulana Vikri cetak dua gol kemenagan Timnas U-19 di pertandingan Indonesia Vs Myanmar di ajang Piala AFF U-18

Timnas U-19 yang saat ini berlaga di kompetisi AFF U-18 berhasil mencuri tiga poin setelah mengalahkan Myanmar dengan skor tipis 2-1.

Timnas U-19 yang saat ini dilatih oleh coach Indra Sjafri sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, setelah Myat Kaung Khant berhasil memanfaatkan lubang yang menganga di lini pertahanan Timnas U-19 Indonesia.

Egy Maulana Vikri cetak gol pertama di pertandingan Indonesia Vs Myanmar di ajang Piala AFF U-18

Setelah turun minum, Timnas U-19 bermain lebih agresif dan beberapa kali memberikan ancaman kepada barisan pertahanan Myanmar. Hasilnya, penyerang sayap Egy Maulana Vikri berhasil mengoyak gawang Timnas Myanmar setelah berhasil memanfaatkan bola liat yang dihalau oleh Htet Wai Yan Soe.

Berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pasukan Garuda Nusantara semakin berani menyerang. Berkali-kali pasukan Indra Sjafri ini mencoba membuat gol melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Egy, Abimanyu, Saddil Ramdani dan Hanis Saghara, tetapi semua tendangan jarak jauh tersebut belum berhasil mengoyak gawang Timnas Myanmar untuk kedua kalinya.

Egy Maulana Vikri cetak gol kedua di pertandingan Indonesia Vs Myanmar di ajang Piala AFF U-18

Pada masa injury time, Egy Maulana VIkri berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Myanmar. Dengan kecepatan dan kemampuannya membawa bola, Egy berhasil mengoyak lini pertahanan sebelah kiri Myanmar hingga masuk ke kotak penalti. Melalui sudut sempit, pemain wonderkid Timnas U-19 ini melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang Myanmar dan gol kedua Egy di turnamen AFF U-18 inipun tercipta.

Dalam pertandingan ini, coach Indra Sjafri menurunkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam yang juga merupakan pemain yang pernah bermain untuk TImnas U-22.