Timnas U-19 Pimpin Klasemen Grup K Kualifikasi AFC

Timnas U-19 memastikan menjadi pemimpin klasemen Grup K di Kualifikasi Piala AFC 2019 setelah bermain imbang 1-1 saat melawan Korea Utara

Foto Bagus Kahfi
Foto Bagus Kahfi

Timnas U-19 memastikan menjadi pemimpin klasemen Grup K di Kualifikasi Piala AFC 2019, setelah di pertandingan terakhir yang berlangsung pada hari Minggu (10/11/2019) Timnas U-19 Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1.

Dengan memastikan sebagai juara grup klasemen Grup K Kualifikasi Piala AFC ini, Timnas U-19 Indonesia juga sekaligus memastikan langkah mereka ke final Piala Asia U-19 2020 yang digelar di Uzbekistan.

Timnas U-19 Tertinggal 0-1

Pada pertandingan terakhir ini, Timnas U-19 Indonesia tertinggal terlebih dahulu dari Timnas Korea Utara melalui gol yang dicetak oleh Kim Kwang Chong.

Kim Kwang Chong yang sekaligus sebagai kapten tim Timnas U19 Korea Utara ini berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-19 Indonesia dari tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Tertinggal 0-1, Bagus Kahfi dkk tidak patah arang. Pasukan Fakhri Husaini ini justru semakin bersemangat dalam menggempur pertahanan Korea Utara.

Timnas U-19 Samakan Kedudukan

Perjuangan pasukan Garuda Muda U-19 ini akhirnya menemui titik akhir.

Penyerang utama Timnas U-19, Bagus Kahfi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang diciptakan dari titik penalti.

Hadiah penalti diterima oleh Timnas U-19 setelah Bagus Kahfi dilanggar oleh Chae Yu Song di kotak penalti.

Timnas U-19 Pimpin Klasemen Grup K

Dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Timnas U-19 Korea Utara ini, Timnas Indonesia memastikan diri menjadi pemimpin klasemen Grup K Piala AFC U-19.

Selain sukses mempimpin klasemen Grup K, Timnas U-19 juga secara otomatis lolos ke babak putaran final Piala Asia U-19 yang akan digelar di Uzbekistan pada tahun 2020 mendatang.

Piala Asia U-20 ini juga akan menjadi pintu masuk ke Piala Dunia U-20.