Tottenham Hotspur Resmi Umumkan Mauricio Pochettino Tinggalkan Klub

foto Mauricio Pochettino
foto Mauricio Pochettino

Tottenham Hotspur resmi mengumumkan jika pelatih mereka saat ini, Mauricio Pochettino beserta para asisten pelatihnya, Jesus Perez, Miguel D’Agostino dan Antoni Jimenez secara resmi sudah tidak lagi bersama klub berjuluk Lilywhites tersebut.

Dalam situs resmi Tottenham Hotspur, presiden Spurs, Daniel Levy, mengatakan “Kami sangat enggan untuk melakukan perubahan ini dan itu bukan keputusan yang diambil Dewan dengan ringan, juga tidak dengan tergesa-gesa.

“Hasil domestik yang disesalkan di akhir musim lalu dan awal musim ini sangat mengecewakan.

“Adalah tanggung jawab Dewan untuk membuat keputusan sulit – yang ini dibuat lebih mengingat banyak momen kenangan yang kita miliki dengan Mauricio dan staf pelatihnya – tetapi kami melakukannya demi kepentingan terbaik Klub.

“Mauricio dan staf pelatihnya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya sangat mengagumi cara dia menghadapi masa-masa sulit jauh dari rumah, sementara kami membangun stadion baru dan untuk kehangatan dan kepositifan yang dibawanya kepada kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepadanya dan staf kepelatihannya atas semua yang telah mereka sumbangkan. Mereka akan selalu diterima di sini.

“Kami memiliki pasukan yang berbakat. Kami perlu memberi energi kembali dan berupaya memberikan musim yang positif bagi para pendukung kami. ”

Tottenham Hotspur akan segera mengumumkan pergantian staf kepelatihan mereka ini dengan segera, karena Spurs tidak mau mengarungi sisa musim kompetisi Premier League ini dengan tanpa staf pelatih yang mumpuni.

Berakhirnya kebersamaan antara Tottenham Hotspur dengan Mauricio Pochettino ini memamg tak lepas dengan hasil yang telah dicapai oleh Tottenham Hotspur sepanjang musim kompetisi 2019/2020 ini.

Di klasemen Liga Inggris, Spurs saat ini terpuruk di peringkat ke-14 dengan 14 poin, hasil dari tiga kali menang, lima kali seri dan empat kali kalah.