Unggah Video Perjalanan Lionel Messi di Sosmed, Barcelona Pertahankan Messi?

Sebuah unggahan video yang bisa jadi menjadi pertanda jika Barcelona masih ingin mempertahankan Lionel Messi diunggah di akun Twitter FC Barcelona.

Video yang diunggah oleh akun Twitter Barcelona tersebut menggambarkan perjalanan Lionel Messi dari waktu ke waktu saat membela Barcelona.

Bahkan di awal-awal video tersebut, Messi yang baru saja mengantarkan Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021 terlihat masih sangat belia.

Perjalanan Karir Lionel Messi Di Barcelona

Lionel Messi bergabung dengan Barcelona pada tahun 2003 lalu saat masih berumur 16 tahun. Di awal-awal karirnya di Barcelona, Messi bergabung dengan Barcelona C selama satu tahun.

Di Barcelona C, Messi bermain sebanyak 10 pertandingan dan mencetak 5 gol.

Setahun bermain di Barcelona C, di tahun berikutnya Lionel Messi bermain untuk Barcelona B.

Di Barcelona B sepanjang tahun 2004-2005, Lionel Messi bermain sebanyak 22 pertandingan dan membukukan 6 gol.

Bermain gemilang di Barcelona C dan Barcelona B membuat karir Lionel Messi meroket dengan bergabung ke tim utama Barcelona di tahun 2004.

Di Barcelona, Lionel Messi menjelma menjadi sosok legenda Barcelona dengan mencatatkan diri telah tampil sebanyak 520 pertandingan dengan koleksi 474 gol.

Kontrak Lionel Messi

Sayangnya kebersamaan Lionel Messi dengan Barcelona ada diujung tanduk.

Setahun yang lalu, kontrak Messi menjadi perbincangan panas setelah Messi dikabarkan berhak meninggalkan Barcelona karena kontraknya telah habis.

Saat itu Manchester City disebut-sebut memiliki kans kuat untuk menggaet Messi dari Barcelona karena adanya faktor Pep Guardiola yang memiliki kedekatan dengan Lionel Messi.

Kini, kontrak Lionel Messi juga telah habis.

Sang legenda Barcelona tersebut telah berstatus bebas tranfer.

Dengan gaji selangit dan kondisi perekonomian yang tak menentu akibat pandemi covid-19 membuat Barcelona sedang dilanda kesulitan ekonomi untuk membayar mega bintangnya tersebut.

Pihak Barcelona dan Presiden La Liga sendiri berharap jika Messi mau bertahan untuk bermain di Liga Spanyol bersama Barcelona, namun itupun tetap berada di keputusan Messi dan Barcelona sendiri.

Kemanakah Lionel Messi akan berlabuh?

Video Perjalanan Karir Lionel Messi Di Barcelona

Tinggalkan komentar