Untung Rugi Chelsea Jadikan Frank Lampard Jadi Manager Chelsea

Rumor Frank Lampard jadi manager Chelsea
Rumor Frank Lampard jadi manager Chelsea

Nama Frank Lampard kembali dikaitkan dengan Chelsea.

Mantan bintang Chelsea yang saat ini menjabat sebagai manager Derby ini dikabarkan akan menggantikan posisi Maurizio Sarri sebagai manager di Chelsea.

Maurizzio Sarri di musim mendatang akan kembali ke Italia dengan melatih Juventus menggantikan Max Allegri.

Reputasi Frank Lampard sebagai seorang pemain besar sudah tidak diragukan lagi oleh suporter Chelsea maupun oleh pengamat sepak bola.

Bersama Chelsea, Lampard telah sukses memenangkan tiga gelar juara Premier League dan Liga Champions serta menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan 211 gol.

Dengan kondisi saat ini, dimana Lampard masih terikat kontrak dengan Derby, maka seperti yang dilansir oleh kanal sport BBC News, Chelsea harus membayar kompensasi ke Derby sebesar 4 juta poundsterling.

Harga yang dibayarkan Chelsea ke Derby untuk menebus Lampard tersebut masih lebih murah satu juta poundsterling daripada harga saat Chelsea melepas Sarri ke Juventus.

Kualitas Frank Lampard Jadi Manager Chelsea Belum Cukup?

Namun kepindahan Lampard ke Chelsea bisa saja mengalami kendala, karena ada tokoh senior di Chelsea yang mempertanyakan kualitas Lampard.

Pengalaman Lampard yang hanya satu tahun menjadi manager Derby dengan catatan kalah dari Aston Villa saat final play-off Championship seakaan menjadi penanda kualitas Lampard yang belum siap menangani Chelsea.

Belum lagi kondisi Chelsea saat ini juga tidak begitu kondusif karena telah ditinggalkan pemain terbaiknya, Eden Hazard yang memilih berlabuh ke Real Madrid di musim kompetisi mendatang.

Menunggu Juli

Lalu apakah Chelsea akan tetap menunjuk Frank Lampard sebagai manager Chelsea untuk musim mendatang?

Jawaban pertanyaan tersebut tentu saja akan tersaji pada tanggal 1 Juli mendatang saat Derby menjalani latihan perdana mereka untuk musim kompetisi mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here