Usai Bawa Timnya Raih Juara, Pelatih Bhayangkara FC Incar Kursi Pelatih Timnas U-19

Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy, sukses membwa timnya meraih gelar juara Liga 1 2017 untuk pertama kalinya.

Yang lebih membanggakan lagi adalah, skuat Bhayangkara FC ini mayoritas dihuni oleh pemain-pemain muda, total tim berjuluk The Guardian tersebut diisi oleh 10 pemain berusia di bawah 23 tahun.

Jumlah pemain muda yang dimiliki oleh Bhayangkara FC tersebut membuat Bhayangkara FC menduduki peringkat kedua setelah Persegres Gresik United yang diperkuat oleh pemain muda.
Namun sayang, Persegres Gresik United mengalami nasib yang berkebalikan dengan Bhayangkara FC, tim asal kota Gresik tersebut menduduki peringkat paling bawah di klasemen Liga 1 dan harus menerima kenyataan pahit harus terdegradasi ke Liga 2.

Seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (11/11/2017), Simon Mcmenemy memang memiliki pengalaman dengan melatih pemain usia muda.

Pelatih asal Skotlandia berusia 39 tahun tersebut sebelum menjadi pelatih Timnas Filipina juga pernah menjadi pelatih bagi akademi tim promosi Premier League, Brighton dan Hove Albion.

Disinggung mengenai kesempatan jika ditawari melatih Timnas U-19 menggantikan Indra Sjafri, pelatih Bhayangkara FC ini mengatakan jika akan sangat membanggakan jika kesempatan melatih Timnas U-19 tersebut datang kepadanya, meskipun sebenarnya menurut Simon Mcmenemy, pelatih Timnas U-19 saat ini telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

“Melatih setiap timnas adalah sebuah kebanggaan, saya pernah merasakannya. Ya, melatih timnas U-19 adalah pekerjaan yang menarik. Terlepas dari hal itu, pelatih timnas U-19 yang sekarang sudah menjalankan pekerjaannya dengan sangat baik,” tutur juru taktik Bhayangkara FC tersebut.

Posisi Indra Sjafri sendiri sempat dikabarkan telah dinonaktifkan oleh PSSI menjadi pelatih Timnas U-19 Indonesia seusai dianggap gagal membawa Timnas U-19 meraih hasil yang diharapkan oleh PSSI.

Namun seperti yang dilansir oleh Kompas.com (10/11/2017) PSSI melalui rapat Komite Eksekutif PSSI masih akan memanggil Indra Sjafri pada tanggal 17 November untuk melakukan evaluasi bersama terkait perkembangan dan program Timnas U-19 di masa mendatang.