Peluang Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGp tahun 2015 ini belum tertutup sepenuhnya meskipun di MotoGP Valencia mendatang yang merupakan seri terakhir MotoGP 2015, The Doctor harus memulai balapan dari posisi paling belakang sendiri.

Hukuman penalti 3 poin yang diberikan oleh Race Direction kepada Rossi akibat aksinya yang dianggap berbahaya dan menjatuhkan Marc Marquez memang membuat posisi pembalap Yamaha Movistar ini sedikit sulit dalam perebutan juara MotoGP dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.
Karena akibat hukuman tersebut, di seri akhir nanti Rossi harus start di posisi paling belakang.

Namun, meskipun harus start diposisi paling belakang, peluang juara Valentino Rossi belum sepenuhnya tertutup 100%. Ada beberapa skenario finish yang harus tercipta di balap MotoGP Valencia nanti.

Berikut ini Liga.ID berikan beberapa skenario finish di balap MotoGP Valencia yang akan membuat Valentino Rossi menjadi juara dunia dan menyamai rekor abadi pebalap MotoGP Giacomo Agostini:

1. Lorenzo finish di posisi pertama
Jika Lorenzo finish di urutan pertama, maka Rossi haruslah finish di belakang Lorenzo persis, atau tepatnya finish di urutan ke-2.

2. Lorenzo finish di posisi kedua
Lorenzo tidak membalap sendiri. Masih ada Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang akan membalap untuk gengsi mereka. Jika skenario finish seperti di MotoGP Sepang dengan urutan finish Dani Pedrosa di urutan pertama dan Jorge Lorenzo di urutan kedua.
Maka agar Rossi mampu menjadi juara dunia, maka The Doctor harus finish di urutan ketiga.

Jika Rossi finish di urutan keempat, Lorenzolah yang akan menjadi juara dunia MOtoGP meskipun Rossi dan Lorenzo memiliki jumlah poin yang sama. Namun, Lorenzo lebih berhak menjadi juara dunia karena memiliki jumlah kemenangan lebih banyak daripada Rossi.

3. Lorenzo finish di posisi ketiga
Jika Lorenzo mampu meraih podium di posisi paling akhir (posisi tiga), maka Valentino Rossi harus mengakhiri balapan di urutan keenam.

Tentu skenario-skenario Rossi menjadi juara MotoGP 2015 tersebut sangat sulit terwujud. Karena Rossi harus melewati banyak pebalap MotoGP yang juga memiliki motor cepat seperti Andrea Dovizioso, Andrea Ianone, Marc Marquez, Dani Pedrosa, bahkan Jorge Lorenzo sendiri.

Akankah Valentino Rossi mampu menasbihkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP 2015? Hasilnya tentu dapat sahabat Mampoo lihat di balap MotoGP Valencia pada hari Minggu 8 November 2015 mendatang.

Berita Bola Terbaru

Berita Bola Terbaru Selengkapnya...