Video Highlight Basel vs Manchester City: 0-4

hasil liga champions basel vs manchester city
hasil liga champions basel vs manchester city

Bertandang ke Stadion St. Jakob Park, yang merupakan kandang Basel, Manchester City berhasil menundukkan tuan rumah Basel dengan skor telak 0-4.

Manchester City membuka kran golnya di menit ke-14 setelah Ilkay Gundogan berhasil menyundul bola ke arah gawang hasil sepakan pojok tendangan Kevin De Bruyne.

Empat menit kemudian, pemain Manchester City bernomor punggung 20, Bernardo Silva, berhasil menggandakan keunggulan Manchester City. Memanfaatkan umpan silang Raheem Sterling yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh pemain belakang Basel, Bernardo Silva dengan cerdiknya menyontek bola dan gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Basel, Tomas Vaclik.

Empat menit setelah gol kedua, Manchester City semakin menjauh dari Basel. Sergio Aguero sukses memperlebar jarak setelah mencetak gol dari jarak jauh di menit ke-23 dan gagal di antisipasi oleh penjaga gawang Basel.

Kedudukan 3-0 di pertandingan Basel Vs Manchester City tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Keunggulan 3-0 atas rupanya belum membuat lega pasukan Josep Guardiola. Di penghujung babak kedua, Gundogan menutup kemenangan Manchester City dengan gol cantiknya dari luar kotak penalti.

Pertandingan antara Basel Vs Manchester City inipun berakhir dengan skor 0-4 dan membuat sebelah kaki Manchester City telah ada di babak perempat final.