Juara dunia MotoGp 2015, Jorge Lorenzo menjajal mobil Formula 1, dan mobil F1 yang dijajalnya adalah milik tim Mercedes. Lihat catatan waktunya..

Mimpi kecil juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo untuk mencoba mengendarai mobil Formula 1 akhirnya terwujud setelah mantan rekan Valentino Rossi ini menjajal mengemudikan mobil F1 Mercedes AMG Petronas 2014.

Jorge Lorenzo mendapatkan kesempatan untuk mengemudikan mobil F1 setelah sebelumnya diberi kesempatan untuk mengemudikan mobil F1 di simulator tim sebelum akhirnya benar-benar mencobanya di trek sesungguhnya bersama mobil Mercedes 2014 yang telah berhasil mengantarkan Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia.

Meskipun Jorge Lorenzo memiliki pengalaman terbatas dalam mengemudikan mobil F1, namun Tim mengatakan bahwa kecepatan Lorenzo di trek F1 telah kompetitif.

Tanggapan Jorge Lorenzo setelah mengemudikan mobil F1

Karena mimpi saat masa kecilnya mengemudikan mobil F1 benar-benar terwujud, pembalap yang saat ini membela tim Ducati ini tentu memiliki kesan-kesan yang mendalam.

“Kecepatan adalah mengesankan, dan kekuatan pada lurus luar biasa,” katanya Lorenzo.

“Bahkan di sudut-sudut lambat grip luar biasa” tambah pembalap MotoGP berkebangsaan Spanyol ini.

Lalu bagaimanakah jika balap F1 dibandingkan dengan balap MotoGP?

“Apa yang tampak seperti sudut cepat pada sepeda (MotoGP), pada kenyataannya adalah sudut lambat dalam mobil (F1).” ungkap Jorge Lorenzo seperti yang dilansir oleh Crash.net

Video Aksi Jorge Lorenzo di Mobil F1 Mercedes

Beginilah aksi Jorge Lorenzo saat mengemudikan mobil F1 Mercedes yang telah mampu mengantarkan Lewis Hamilton juara dunia 2014.

Lap tercepat pembalap Spanyol itu di sekitar International Circuit Silverstone – konfigurasi yang lebih kecil untuk tata letak Grand Prix penuh – adalah 50.452s.