Wayne Rooney: Meski Liverpool Layak Juara, Jangan Hentikan Kompetisi Musim Ini Di Tengah Jalan

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney menilai jika Liverpool sebenarnya sudah layak menjadi juara musim ini, tetapi ada aspek lain yang harus dipertimbangkan jika kompetisi terhenti di tengah jalan

Mewabahnya virus COVID-19 di seluruh dunia, dan juga termasuk di Inggris membuat kompetisi Liga Inggris juga dihentikan sementara oleh FA, PSSI-nya Inggris.

Baca juga: Wayne Rooney: Saya Ingin Manchester United Kalah

Terhentinya kompetisi Liga Inggris di pekan ke-29 ini secara otomatis juga membuat perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini terhenti. Padahal saat ini Liverpool tengah memimpin perebutan gelar juara Liga Inggris dengan selisih 25 poin.

Selisih poin yang terpaut jauh antara Liverpool dan Manchester City yang berada di peringkat kedua ini sebenarnya masih bisa dikejar oleh Manchester City, tetapi itupun dengan catatan mutlak Liverpool selalu kalau di sisa pertandingan sedangkan Manchester City harus selalu menang. Tentu saja ini akan sangat berat bagi Manchester City, karena performa Liverpool di musim ini sangat luar biasa, hanya kalah satu pertandingan dalam 29 pertandingan.

Baca juga: Catatan Rekor Liverpool

Atas dasar performa Liverpool yang luar biasa itulah, salah satu mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengatakan jika Liverpool pantas mendapatkan gelar juara Liga Inggris dan mengakhiri puasa gelarnya selama 30 tahun.

“Liverpool sangat fantastis musim ini. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak mendapatkan gelar juara ini. Anda bisa membayangkan menunggu 30 tahun dan di saat nyarin mendapatkannya tiba-tiba hal itu dirampas begitu saja? Keputusan yang benar telah dibuat (dengan akan melanjutkan Liga Inggris hingga akhir).” ungkap Wayne Rooney kepada media Sunday Times seperti yang dilansir oleh Tempo.co.

Namun tentu saja, memberikan gelar juara kepada Liverpool berarti sama saja dengan menghentikan kompetisi Liga Inggris hanya sampai di laga ke-29 ini saja, dan ini berarti akan ada masalah lain yang timbul, yaitu masalah penentuan siapa yang akan melaju ke Liga Champions, Liga Europa dan juga akan ada masalah di promosi dan degradasi.

“Keputusan itu juga tepat terkait dengan promosi dan degradasi dan tiket Liga Champions. Isu-isu ini sangat besar bagi klub yang terlibat dan saya membayangkan akan ada banyak masalah hukum jika musim ini dihentikan begitu saja. Hal yang adil adalah menyelesaikan musim 2019-2020, sekalipun kita harus memundurkan musim depan.” lanjut Wayne Rooney.

Tinggalkan komentar