Pencetak Gol Semata Wayang PSM ke Gawang PS TNI, Tibo Atau Costa?

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil

Rekor tak terkalahkan PSM Makassar akhirnya harus terhenti di pekan ke-6 Liga 1 Indonesia di kaki para pemain PS TNI.

Pada hari Senin petang (15/5/2017) PSM Makassar yang bertandang ke markas PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong kalah dengan skor tipis 1-2 atas PS TNI.

PS TNI sendiri dalam pertandingan yang diwarnai 8 kartu kuning sempat unggul dua gol terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Elio Bruno Teixeira Martins (33′) dan Leonel Jorge Nunez (55′). PSM Makassar sendiri berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76 melalui gol yang dicetak oleh Titus Bonai dan Reinaldo Elias Da Costa.

Nah, ada yang menarikkan di daftar pencetak gol PSM Makassar?

Jangan heran sahabat Liga.ID, Liga.ID sengaja menulis daftar pencetak gol PSM Makassar atas nama Titus Bonai dan Reinaldo Elias Da Costa karena memang ada dua perbedaan penyebutan nama pencetak gol antara laporan pengumuman dan laporan yang ditulis oleh panitia pertandingan dengan laporan yang ditulis pada situs Liga 1.

Seperti yang dilansir oleh Juara.net (16 Mei 2017), match summary yang dikeluarkan oleh panitia pertandingan menyatakan bahwa gol semata wayang PSM Makassar tersebut dicetak oleh Titus Bonai.

Tibo yang merupakan panggilan akrab Titus Bonai sendiri membenarkan bahwa gol tersebut adalah miliknya karena Reinaldo da Costa dianggapnya tidak menyentuh bola.

“Dia tidak menyentuh bola. Saya yang mencetak gol. Announcer pun mengumumkan nama saya,” tutur Tibo yang mendedikasikan gol yang dicetaknya tersebut untuk istrinya yang sedang mengandung 5 bulan.

Namun penulisan pencetak gol tunggal PSM Makassar tersebut berbeda lagi ketika sahabat Mampoo membuka situs resmi Liga 1.

Di situs resmi Liga 1 nama Reinaldo Elias Da Costa tetap tercatat sebagai pencetak gol semata wayang PSM Makassar.

Perbedaan pencatatan nama pencetak gol tersebut juga terjadi di daftar pencetak gol PS TNI.

Pada laporan pertandingan tertulis jika dafar pencetak dua gol PS TNI dilesakkan oleh Leonel Jorge Nunez, namun di situs resmi Liga 1, tercatat jika gol pertama PS TNI diciptakan oleh Elio Bruno Teixeira Martins dan gol kedua diciptakan oleh Leonel Jorge Nunez.

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Klasemen BRI Liga 1 selengkapnya