Timnas U22 vs Puerto Rico Digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Kepastian jadwal dan tempat pertandingan ujicoba Timnas U22 vs Puerto Rico akhirnya telah dirilis.

Timnas Indonesia U-22 akan meladeni Timnas Puerto Rico pada hari Selasa tanggal 13 Juni 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Mengenai siaran langsung Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin mengatakan bahwa MNC Group saat ini masih memiliki hak siar pertandingan.

“Terkait siaran langsung, tetap MNC Group karena masih memiliki hak siar pertandingan timnas Indonesia,” ujar Hanif seperti yang dilansir oleh Bola.net (25/5/2017)

Pertandingan ujicoba yang akan digelar pada pukul 21.00 WIB karena bertepatan dengan puasa Ramadan merupakan pertandingan ujicoba yang cukup penting bagi Timnas Indonesia dan Puerto Rico, karena pertandingan tersebut bukan hanya sebagai friendly match saja, tetapi merupakan pertandingan ujicoba yang bersatatus A Internasional yang artinya hasil dari pertandingan tersebut akan masuk dalam perhitungan poin peringkat bulanan FIFA.

Saat ini di ranking peringkat FIFA per tanggal 6 April 2017, Puerto Rico berada di peringkat ke-134, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-175.

Pada pertandingan ujicoba resmi melawan Puerto Rico ini, berdasarkan informasi yang diperoleh melalui Mampoo.com (7/5/2017) kemungkinan besar Timnas U-22 juga akan diisi oleh beberapa pemain senior.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan internasional ketiga pelatih Luis Milla bersama Timnas U-22 setelah sebelumnya melawan Myanmar, dan dijadwalkan melawan Kamboja pada tanggal 8 Juni2017 mendatang serta melawan Puerto Rico pada tanggal 13 Juni 2017.