Di Usia Yang Sama, Mbappe Lebih Hebat Daripada Messi dan Ronaldo

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Penyerang muda Timnas Prancis, Kylian Mbappe, ternyata lebih hebat daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saat sama-sama masih berusia 19 tahun.

Di usia 19 tahun, Kylian Mbappe sudah menjadi bagian dari skuat inti timnas Prancis di Piala Dunia Rusia 2018 ini.

Bahkan catatan manis penyerang muda kelhiran 20 Desember 1998 ini masih berlanjut saat pertandingan. Sepanjang babak penyisihan grup dan 16 besar, Mbappe yang diturunkan saat pertandingan Prancis lawan Australia, Peru dan Argentina telah mencetak 3 gol, dan 2 gol diantaranya dicetak Mbappe saat Prancis berhadapan dengan Argentina di babak 16 besar.

Jika dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo di usia yang sama, karir Mbappe, terutama saat di tim nasional masih lebih cemerlang daripada dua bintang dunia tersebut.

Kylian Mbappe vs Cristiano Ronaldo

Saat masih berusia 19 tahun, Ronaldo belum dipercaya oleh pelatih timnas Portugal pada saat itu untuk menjadi bagian dari skuat inti timnas Portugal.

Dan, pada saat masih berusia 19 tahun, Ronaldo pun hanya berkesempatan membela timnas Portugal di ajang Piala Eropa 2004, yang kelas turnamennya ada di bawah Piala Dunia.

Cristiano Ronaldpun tidak mengawali karir di timnas Portugal dengan langsung menjadi pemain inti. Ronaldo baru menjadi pemain inti timnas Portugal di pertandingan ketiga fase grup dan setelah pemain-pemain senior Portugal yang jadi pilar tampil buruk di turnamen Piala Eropa 2004 tersebut.

Kylian Mbappe vs Lionel Messi

Lionel Messi pun juga memiliki catatan yang tidak sehebat Kylian Mbappe.

Meskipun Messi telah mencetak gol saat berusia 19 tahun untuk timnas Argentina di Piala Dunia 2006, namun gol tersebut tidak serta merta membuat Messi menjadi pemain inti Argentina.

Dalam Piala Dunia 2006 tersebut, Messi yang belum genap berusia 19 tahun hanya bermain sebanyak 3 kali dan hanya sekali menjadi starter timnas Argentina.

Dalam Piala Dunia 2006 tersebut, Messi juga hanya mencatatkan waktu bermain sebanyak 91 menit atau hanya sepertiga dari waktu Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru