Ini Alasan Yang Membuat Juan Mata Bangga Bermain di Manchester United

Tidak ada alasan lain yang membuat seorang pemain bangga bermain di klubnya saat ini selain karena prestasi klub yang dibelanya, dan ternyata itu pulalah yang saat ini dirasakan oleh gelandang Manchester United, Juan Mata.

Juan Mata mengatakan bahwa Manchester United merupakan sebuah klub yang mempunyai sejarah yang hebat dan sudah memenangkan banyak gelar, oleh karena itu dirinya merasakan sangat bangga menjadi bagian dari klub berjuluk Setan Merah tersebut.

“Manchester United adalah klub istimewa dan unik karena sejarahnya. Tidak ada yang klub yang telah memenangkan banyak trofi seperti kami di liga Inggris,” kata Juan Mata kepada London Evening Standard seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Manchester United memang merupakan sebuah klub sepak bola dengan nama besar semenjak dipegang oleh pelatih Sir Alex Ferguson selama 26 tahun. Tercata Ferguson mampu memberikan 38 gelar yang terdiri dari 13 gelar Premier League, dan dua trofi Liga Champions.

Nama-nama besar pemain binaan Manchester United yang biasa disebut sebagai Class 92 hingga saat ini masih melegenda. Seperti David Beckham, Ryan Giggs dan Paul Scholes.

Kini Manchester United telah menatap era baru di tangan Louis Van Gaal. Di musim pertamanya, pelatih berkebangsaan Belanda ini mampu membawa Manchester United bertengger di posisi keempat dan berhak mendapatkan tiket untuk bertanding kembali di Liga Champions.