Real Madrid telah menjalani musim kompetisi 2016/2017 ini dengan sangat luar biasa. Selain telah berhasil merengkuh gelar juara Liga Spanyol, klub yang bermarkas di kota Madrid, Spanyol ini juga telah berhasil meraih gelar juara Liga Champions dengan mengalahkan Juventus dengan skor 4-1.

Dan seperti di tahun-tahun sebelumnya, selain akan disibukkan dengan transfer pemain untuk musim kompetisi selanjutnya, Real Madrid juga akan disibukkan dengan jadwal pramusim sebelum memasuki musim kompetisi 2017/2018.

Jadwal Pramusim Real Madrid dipastikan akan berlangsung di Amerika Serikat dengan mengikuti kompetisi International Champions Cup (ICC) 2017. Amerika Serikat sendiri sebenarnya merupakan salah satu pasar terbesar Real Madrid.

Turnamen IOC seakan-akan telah menjadi sebuah pramusim yang cukup bergengsi dan telah menjadi sebuah tradisi yang harus diikuti oleh tim-tim besar benua Eropa beberapa tahun belakangan ini.

Di tahun 2017 ini, Real Madrid akan bergabung dengan tiga klub besar Eropa dan satu klub besar Amerika.
Tiga klub besar Eropa tersebut antara lain adalah duo Manchester, Manchester United dan Manchester City serta rival terberat Real Madrid di Liga Spanyol, Barcelona.
Sedangkan satu klub asal Amerika Serikat akan diidi oleh klub MLS All-Star.

Berikut ini jadwal bertanding El Real di kompetisi IOC seperti yang dilansir oleh Goal.com.

Tanggal 23 Juli 2017, Real Madrid akan menghadapi jawara Piala Europa, Manchester United

Tanggal 26 Juli 2017, giliran tim sekota Manchester United, Manchester City yang akan menjajal kekuatan pasukan Zidane.

Tanggal 29 Juli 2017, duel El Classico akan tersaji di Amerika Serikat, Real Madrid akan berhadapan langsung dengan Barcelona.

Tanggal 2 Agustus 2017, gilira MLS All-Star yang akan berlaga melawan Manchester United, sekaligus menutup pertandingan turnamen IOC 2017 ini.

Selain mengikuti kompetisi IOC 2017 di Amerika Serikat, Real Madrid juga dipastikan akan menggelar beberapa laga persahabatan, hanya saja belum diketahui secara pasti jadwal dan klub yang akan berlaga melawan Real Madrid.

Berita Liga Spanyol