Kartu Merah Yang Diterima Antonio Conte Jadi Bukti Chelsea Miliki Masalah Dengan Kedisiplinan

kartu merah antonio conte
kartu merah antonio conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte mendapatkan kartu merah saat pertandingan Chelsea melawan Swansea City dalam lanjutan Premier League, Rabu (29/11/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Kartu merah yang diterima Antoni Conte tersebut seakan menjadi bukti kuat jika musim ini, Chelsea memang memiliki masalah dalam hal emosi dan kedisiplinan.

Di pertandingan Chelsea melawan Swansea tersebut, Conte terpaksa harus menerima kartu merah karena Conte dianggap melakukan protes dengan terlalu keras dan agresif.

Tak ayal, wasit Neil Swarbrick pun langsung memberikan kartu merah kepada pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

“Saya merasa frustrasi karena lawan berusaha menutup jalur serangan kami. Saya ingin memberi tahu wasit keempat beberapa insiden pada laga tadi. Meski begitu, saya telah meminta maaf karena melakukan hal yang salah. Saya telah bertemu dengan para wasit setelah pertandingan dan meminta maaf kepada mereka” ungkap Antonio Conte seperti yang dilansir oleh Bola.com (30/11/2017).

Baca juga: 3 Pemain Liga Inggris Yang Pernah Perkuat Real Madrid

Meskipun sebenarnya kartu merah yang diterima Antonio Conte tersebut adalah karu merah pertamanya sejak menukangi Chelsea, namun secara keseluruhan, di musim ini Chelsea setidaknya telah mengkoleksi lima kartu merah.

Empat kartu merah sebelumnya didapatkan oleh David Luiz, Pedro, Gary Cahill dan Cesc Fabregas dan yang terakhir didapatkan oleh sang juru ramu taktik sendiri, Antonio Conte.

Padahal di beberapa pertandingan sebelumnya, seperti yang dilansir oleh tribunnews.com (16/9/2017) Antonio Conte yang sudah merasakan keanehan dengan kondisi timnya yang sangat mudah mendapatkan kartu merah ini telah menghimbau kepada anak asuhnya untuk bermain lebih disiplin .

“Saya tidak tahu. Apakah menurut Anda kami jadi nakal? Tentunya ini aneh, bukan? Situasi yang aneh. Dengar, saya dulunya pemain dan saya pikir ini bisa terjadi, periode seperti ini, jika Anda tidak begitu beruntung dan mendapat kartu merah. Tapi kami harus mencoba memperbaiki semua situasi.” ungkap Antonio Conte seperti yang dilansir dari detik.com (18/9/2017).

Namun akhirnya perkataan Antonio Conte tersebut seakan kembali pada dirinya sendiri, bak memakan buah simalakama, Antonio Conte akhirnya mendapatkan kartu merah dari wasit atas ketidakmampuannya mengontrol emosi di saat pertandingan tengah berlangsung.