Manchester United Akhiri Paceklik Gol, Namun Gagal Menang

Manchester United akhirnya akhiri paceklik gol dengan mencetak tiga gol ke gawang Newcastle United pada partai lanjutan Premier League, Selasa (12/1/2016) namun sayangnya tiga gol yang dicetak oleh Rooney (2 gol) dan Jesse Lingard tidak mampu membawa Manchester United meraih kemenangan, karena Newcastle United juga mampu mencetak tiga gol ke gawang Manchester United.

Hasil akhir Manchester United vs Newcastle United ini memang penuh drama. Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Wayne Rooney yang dicetak dari titik penalti.
MU kembali unggul, setelah Wayne Rooney memberikan umpan teroboson yang manis kepada Jesse Lingard, dan berhasil dikonversi menjadi sebuah gol oleh Lingard.
Sebelum babak pertama berakhir, Newcastle United mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Georginio Wijnaldum.

Pada babak kedua, Newcastle United akhirnya mampu mengejar ketertinggalan satu gol mereka melalui eksekusi penalti Aleksandar Mitrovic pada menit ke 67.
Manchester United pun kemudian mencoba bangkit, dan berhasil menambah gol melalui tendangan keras Wayne Rooney, dan membuat MU unggul atas Newcastle dengan skor 3-2.

Namun malang bagi Manchester United, di menit ke-90 Paul Dummett berhasil membuat MU hanya pulang dengan satu poin saja.

Bagi Wayne Rooney, hasil imbang yang diraih dari lawatan MU ke Newcastle ini seperti kekalahan “Ini terasa seperti kekalahan. Setelah mencetak tiga gol, mungkin kami kehilangan konsentrasi. Ini mengecewakan,” ujar Rooney seusai laga, ungkapnya kepada BBC Sport.

Dengan hasil imbang yang diraih klub asuhan Louis Van Gaal ini, MU kini menduduki peringkat keenam dengan perolehan 34 poin dari 21 laga.

Manchester United akan menjalani duel klasik melawan Liverpool di Stadion Anfield pada laga lanjutan Premier League di hari Minggu (17/1/2016).