paul pogba manchester united
paul pogba manchester united

Paul Pogba secara resmi telah menjadi bagian dari skuad Manchester United di musim kompetisi Premier League 2016/2017 mendatang.

Pogba didatangkan oleh Manchester United dari Juventus dengan nilai yang sangat fantastis yakni sebesar 105 juta Euro yang sekaligus memecahkan transfer sebagai pemain termahal mengalahkan nilai transfer Gareth Bale saat Real Madrid membelinya dari Tottenham Hotspur.

Paul Pogba yang merupakan pemain berkebangsaan Prancis diharapkan akan mampu menjadi bintang baru di Manchester United seperti halnya lima pemain asal Prancis lain yang pernah membela Manchester United.

Berikut ini lima pemain berkebangsaan Prancis yang menuai sukses saat membela Manchester United.

1. Eric Cantona

Para fans Manchester United pasti tahu Eric Cantona.
Kiprah Eric Cantona yang memiliki nama lengkap Eric Daniel Pierre Cantona tersebut diboyong dengan nilai 1,2 juta poundsterling dari Leeds United.

Pada musim perdananya di tahun 1992-1993, Eric Cantona berhasil mencetak 15 gol dalam 35 penampilannya di Premier League dan berhasil mengantarkan Manchester United mengangkat trofi Premier League.

Pemain yang memiliki julukan The King ini mengoleksi 73 gol dalam 167 penampilan dan sukses mempersembahkan empat gelar Premier League, tiga gelar Community Shield dan dua gelar Piala FA.

2. Mikael Silvestre

Mikael Silvestre bergabung dengan Manchester UNited pada tahun 1999 berkat penampilan apiknya di Inter Milan.

Pemain belakang yang terkenal tangguh ini sukses menyumbangkan lima gelar Premier League, satu gelar Liga Champions, satu trofi Piala FA, satu Piala Liga Inggris dan dua Community Shield serta satu gelar juara Intercontinental Cup

3. Patrice Evra

Patrice Evra yang merupakan pemain bertahan sayap kiri ini memulai karirnya di Old Trafford pada tahun 2006.

Sir Alex Ferguson memboyong Evra dari AS Monaco karena takjub dengan permainan Evra saat membela Monaco di musim kompetisi 2002 hingga 2006.

Saat memperkuat Manchester United, Patrice Evra berhasil mempersembahkan lima gelar Premier League, lima gelar Community Shield, tiga gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Liga Champions dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.

4. Louis Saha

Louis Saha yang memperkuat Manchester United pada tahun 2004 diboyong dari Fulham dengan nilai 12,4 jua poundsterling.

Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini didatangkan ke Old Trafford untuk menjadi tandem Ruud Van Nistelrooy.

Keputusan yang diambil oleh Sir Alex Ferguson untuk membawa Louis Saha ke Old Trafford dan menduetkannya di barisan depan bersama Ruud van Nistelrooy terbukti efektif.

Dan Louis Saha pun berhasil mencetak 41 gol dalam 122 penampilannya dengan berhasil mempersembahkan dua gelar Premier League, satu gelar Piala Liga Inggris dan satu gelar Liga Champions.

5. Fabian Barthez

Fabian Barthez yang merupakan kiper nasional Prancis pada saat membela Prancis di Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 didatangkan ke Manchester United pada tahun 2000.

Selama membela Manchester United, penjaga gawang yang sering berpenampilan plontos ini berhasil menorehkan 49 clean sheet dalam 135 kali penampilannya bersama Manchester United.

Fabian Barthez berhasil menyumbangkan dua gelar Premier League.

Akankah Paul Pogba akan berhasil mengikuti jejak para pemain Prancis tersebut?

Jika melihat statistik permainan Pogba di Liga Italia Serie A saat memperkuat Juventus, besar kemungkinan Pogba akan dapat tampil apik.
Terlebih lagi, Old Trafford dan Manchester United bukanlah tempat yang baru baginya, karena Pogba dibesarkan oleh akademi Manchester United.

Berita Liga Inggris : Hasil Pertandingan, Klasemen dan Jadwal