Pemain Free Transfer Terbaik Yang Pernah Bermain Di Premier League

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Dalam sepak bola untuk mendapatkan pemain-pemain terbaik, terkadang sebuah klub haruslah rela untuk merogoh kocek mereka sedalam-sedalamnya demi untuk mendapatkan pemain incaran yang dianggap terbaik.

Contohnya adalah Manchester United, yang dimusim ini rela merogoh kocek sebesar 105 juta Euro untuk mendatangkan seorang Paul Pogba dari Juventus. Nilai transfer Pogba ini sekaligus memecahkan transfer sebagai pemain termahal yang sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale ketika dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur.

Tetapi ternyata ada pula klub yang mendapatkan pemain bagus dengan biaya murah yang memiliki status free transfer atau bebas biaya transfer dari klub lamanya dan kualitasnyapun tidak kalah dengan kualitas pemain yang didapatkan dari pembelian berharga mahal.

Berikut ini Mampoo telah merangkum 3 pemain sepak bola dengan status free transfer namun memiliki dampak yang sangat besar bagi klub yang dibelanya:

1. Zlatan Ibrahimovic

Setelah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan Paul Pogba, di tahun yang sama, Manchester United berhasil mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dengan status free transfer dari PSG.

Kedatangan Ibrahimovic ke Manchester United secara free transfer terbukti membawa dampak positif bagi klub yang bermarkas di Old Trafford, Manchester ini.

Meskipun telah berusia 34 tahun, namun performa Ibrahimovic sejauh ini telah mampu membawa Manchester United merengsek di klasemen ke-4 di Premier League, membawa klub berjuluk Setan Merah ini melaju hingga ke perempat final Liga Europa dan telah membawa Manchester United meraih juara dalam laga Community Shield dan Piala Liga.

2. Esteban Cambiasso

Esteban Cambiasso datang ke Premier League dengan status free transfer dari Inter Milan di tahun 2014 lalu.

Tenaga Esteban Cambiasso terbukti mampu menjadikan Leicester City terbebas dari jerat degradasi setelah kedatangan Cambiasso mampu membuat Leicester City meraih delapan kali kemenangan dalam sepuluh laga terakhir.

Sayangnya Esteban Cambiasso hanya bertahan selama satu musim bersama The Foxes, dan tidak sempat merayakan pesta juara Premier League di tahun 2016 lalu.

3. Michael Ballack

Michael Ballack menjadi salah satu pemain terbaik dengan status free transfer ketika memutuskan meninggalkan Bayern Munchen dan menuju ke Chelsea di tahun 2006 lalu.

Michael Ballack bergabung dengan Chelsea ketika usianya sudah menginjak umur 29 tahun, namun Ballack mampu membuktikan ke publik Stamford Bridge bahwa dirinya masih memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh Chelsea.

Saat diperkuat oleh Michael Ballack selama empat musim, Chelsea berhasil meraih gelar juara Premier League, tiga Piala FA dan Piala Liga.

Sebenarnya masih ada satu nama lagi, yaitu Sol Campbell yang ditransfer secara bebas oleh Arsenal dari Tottenham Hotspur. Dan karena sama-sama berasal dari kota London, kepindahan Sol Campbell ke Arsenal sempat membut fans Tottenham Hostspur murka dan menyebutnya sebagai pengkhianat.
Namun pilihan Sol Campbell untuk bergabung dengan Arsenal terbukti tepat, karena besama Arsenal, Sol Campbell berhasil meraih gelar juara Premier League dan tiga Piala FA. Dan Sol Campbell termasuk bagian dari skuat tak terkalahkan dalam satu musim.

Galeri Foto Pemain Sepak Bola Free Transfer Premier League Terbaik