Penyerang Ajax Amasterdam Ini Akan Jadi Pemain Tim Nasional Indonesia

Namanya Ezra Harm Ruud Walian, blasteran Indonesia – Belanda dan saat ini menjadi penyerang Ajax Amsterdam muda, Jong Ajax, dan akan menjadi pemain Tim Nasional Indonesia.

Impian Ezra Harm Ruud Walian untuk dapat membela Tim Nasional Indonesia semakin terbuka lebar setelah Kemenpora mengeluarkan surat yang menyambut baik dan mendukung keinginan Ezra untuk menjadi warga negara Indonesia.

Melalui surat dengan nomor s. /MENPORA/XII/2016, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi memohon kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menjadikan Ezra Harm Ruud Walian agar dapat menjadi Warga Negara Indonesia sesuai dengan surat dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat yang merekomendasikan Ezra dapat menjadi atlet naturalisasi.

Mengenal Ezra Harm Ruud Walian

Ezra Harm Ruud Walian merupakan pemuda berusia 19 tahun yang memiliki darah Indonesia – Belanda.

Darah Indonesianya berasal dari ayahnya yang bernama Glenn Walian yang asli Manado, Sulawesi Utara.
Darah Belandanya berasal dari ibunya, Linda Bosch yang merupakan warga negara Belanda, namun ibu Ezra saat ini telah tiada.

Kesempatan bela Timnas Indonesia di Sea Games 2017

Jika proses naturalisasi Ezra Harm Ruud Walian dapat berjalan lancar, maka akan ada kesempatan bagi pemain yang berposisi sebagai penyerang ini untuk membela Timnas Indonesia U-22 yang akan bertanding di Sea Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpuer pada tanggal 19 – 31 Agustus mendatang.

Namun itupun Mampoo kira juga melihat dengan kebutuhan tim dan pelatih Timnas U-22 yang akan berlaga di Sea Games nanti.

Video Skill Ezra Harm Ruud Walian

Sebagai calon bintang Timnas Indonesia, tentu sahabat Mampoo penasarankan, bagaimana penampilan, skill si Ezra ini?

Berikut ini video penampilan Ezra Harm Ruud Walian saat membela klubnya saat ini, Ajax Amsterdam