Di pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2014, timnas Indonesia akan bertarung melawan Filipina. Pada pertandingan sebelumnya, Filipina berhasil menang dengan skor 4-1 atas Laos, sedangkan Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 dengan Vietnam.

Di pertandingan kedua ini benar-benar merupakan pertandingan penting bagi kedua kubu. Bagi Filipina, apabila mampu memenangkan pertandingan yang akan digelar pada hari Selasa (24/11) besok sore akan menjadikan tim ini yang akan lolos ke babak selanjutya. Bagi Indonesia, apabila ingin membuka peluang lolos, tentu saja harus mampu mengalahkan Filipina, karena apabila hanya mampu seri saja, langkah Indonesia untuk maju ke babak berikutnya tentu akan sangat berat karena harus ditentukan di laga pamungkas melawan Laos.

Pelatih timnas Filipina, Dooley mengatakan bahwa pada pertandingan Indonesia vs Filipina nanti merupakan pertandingan yang sangat sulit, karena secara kualitas, kekuatan timnas Indonesia tentu sangat berbeda dengan kekuatan Laos.
Untuk memuluskan langkah menuju babak semifinal pelatih berkebangsaan Amerika Serikat – Jerman ini akan menurunkan skuad terbaiknya.

Pelatih timnas Filipina pantas galau saat bertarung melawan Indonesia nanti, pasalnya Indonesia yang dipertandingan sebelumnya bermain melawan Vietnam, berhasil menahan imbang tim tuan rumah meskipun Indonesia dibuat tidak berkutik oleh Vietnam.