Pujian Setinggi Langit Kepada David De Gea

Enam kemenangan beruntun berhasil ditorehkan oleh Manchester United di ajang Premiere League, bukan para penyerang maupun pemain tengah atau bahkan pemain belakang yang mendapatkan sorotan dalam prestasi Manchester United ini, tetapi yang mendapatkan sorotan dan puja-puji di prestasi Manchester United ini adalah seorang penjaga gawang, ya dialah David de Gea penjaga gawang utama klub yang berjuluk Setan Merah ini.

Berdiri di bawah mistar gawang sebagai palang pintu terakhir Manchester United, David De Gea sukses menjadi penjaga gawang yang tampil sangat berlian, terlebih lagi di pertandingan terakhir United saat melawan Liverpool di hari Minggu (14/12) lalu. Di pertandingan melawan Liverpool, De Gea mampu menjadi malaikat penolong United dengan melakukan penyelamatan-penyelamatan super gemilang sepanjang pertandingan. Balloteli, Sterling, Gerrard dan pemain Liverpool lainnya dibuat frustasi dalam menjebol gawang Manchester United.

Inilah pujian setinggi langit yang dilontarkan para punggawa dan mantan punggawa Manchester United terhadap penampilan apik David De Gea ini:

Van Gaal Puji Clean Sheet De Gea

Di pertandingan lawan Liverpool yang berlangsung di hari Minggu (14/12) lalu, bukan Rooney, Van Persie maupun Mata yang mendapatkan pujian dari sang manajer Louis Van Gaal karena berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool melainkan pujian setinggi langit ditujukan kepada penjaga gawang mereka David de Gea.

Mantan pelatih timnas Belanda itu mengungkapkan kepada Sky Sports News bahwa Anda selalu bisa mengatakan bahwa beberapa pemain sangat berpengaruh pada jalannya pertandingan dan tentu saja De Gea memiliki pengaruh yang besar karena Ia (De Gea) bermain sangat bagus.

Pujian memang layak diberikan kepada De Gea, karena dari enam pertandingan yang dilakoni Manchester United, tiga di antaranya De Gea mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan (clean sheet).

Van Persie Puji De Gea

Van Persie pencetak gol ketiga ke gawang Liverpool ini tak ketinggalan memberikan pujian kepada De Gea.

Van Persie secara terbuka memberikan pujian kepada para suporter Manchester United yang terus memberikan dukungan moril kepada tim kesayangannya ini dan juga kepada De Gea yang mampu menggagalkan beberapa tembakan punggawa Liverpool yang menggempur gawang Manchester United.
“David juga tampil luar biasa lagi. David tampil brilian seperti yang selalu ia tunjukkan selama ini,” puji Van Persie seperti dilansir The Daily Mail.

Ole Gunnar Solskjaer: David De Gea kiper terhebat di Old Trafford

Siapa yang tak kenal dengan Ole Gunnar Solskjaer ini, penyerang legendaris Manchester United yang memiliki julukan sebagai The Baby Assasin atau bayi pembunuh ini karena memiliki wajah seimut bayi namun garang di lapangan.

Penyerang Manchester United yang juga memiliki julukan sebagai Super Sub karena selalu mencetak gol ketika diturunkan sebagai pemain pengganti ini secara terang – terangan memuji kehebatan De Gea dan berani menyandingkan kehebatan kiper asal Spanyol tersebut dengan penjaga gawang legendaris Inggris, David Seaman.
Asal sahabat Mampoo tahu saja, Solskjaer merupakan pemain Manchester United yang menjadi saksi kehebatan kiper-kiper Manchester United di lapangan seperti Schmeichel dan Van Der Sar.

Peter Schmeichel: De Gea….Luar biasa!!!

Bahkan sosok kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel hanya membutuhkan tiga kata untuk memuji kehebatan David De Gea.

“De Gea….Luar biasa!!!” demikian tulis Schmeichel di akun Twitter miliknya, tak lama usai pertandingan Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford usai.

Juan Mata: Tak Ada Kiper dengan kemampuan lebih baik dari De Gea

Sama halnya dengan Van Persie, Juan Mata menjadi pencetak gol kedua bagi Manchester United kala Setan Merah menjamu Liverpool di Old Trafford.

Namun seperti halnya dengan rekan-rekannya yang lain, pemain gelandang berkebangsaan Spanyol ini juga memuji penampilan David De Gea yang tampil luar biasa kala berhasil menjaga gawang Manchester United clean sheet.

“Kami memang berhasil mencetak tiga gol, namun David bermain luar biasa untuk kami hari ini,” puji Juan Mata kepada rekan setim dan juga senegaranya ini.

Wayne Rooney pun Puji David De Gea

Kapten tim Manchester United, Wayne Rooney pun akhirnya angkat bicara dan memuji penampilan David De Gea.

“Menurut saya ia adalah kiper terbaik di dunia.”

Rooney merupakan pencetak gol pertama di pertandingan Mancester United vs Liverpoo hari Minggu (14/12) lalu.