foto Ratu Tisha PSSI
foto Ratu Tisha PSSI

Ratu Tisha, Sekretaris Jendral PSSI cantik ini membeberkan beberapa target PSSI untuk sepak bola Indonesia, antara lain lolos Olimpiade dan Piala Dunia 2034

Dengan pergerakan semua lini sepak bola Indonesia seperti saat ini, PSSI menurut Ratu Tisha ingin membuat dunia persepakbolaan Indonesia dapat menjadi yang terbaik di Asia.

Seperti yang dilanir oleh Bolasport.com (21/12/2017), PSSI menargetkan jika dalam jangka waktu lima tahun ke depan, kompetisi Liga Indonesia yang saat ini mulai bangkit bisa masuk ke dalam jajaran 10 besar kompetisi terbaik di wilayah Asia.

Kompetisi Indonesia jadi yang terbaik di Asia

“Jadi nantinya lima setahun kedepan (kompetisi Indonesia) harus masuk top 10 di Asia,” kata Ratu Tisha di forum diskusi di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2017) seperti yang dilansir oleh Bolasport.com (21/12/2017).

Yang patut diacungi jempol terhadap adalah ternyata target untuk membawa persepakbolaan Indonesia dapat masuk ke jajaran 10 besar Asia itu hanyalah target awal.

PSSI masih ingin membawa persepakbolaan Indonesia terbang lebih tinggi lagi dengan menargetkan pada tahun 2024 mendatang, Timnas Indonesia dapat berlaga di Olimpiade.

Timnas Indonesia pernah mengukir tinta emas di Olimpiade

Seperti yang dlansir oleh Bola.com (24/9/2016), Timnas sepak bola Indonesia hanya pernah sekali saja berlaga di Olimpiade, yaitu pada tahun 1956.

Pada saat Olimpiade tahun 1956, timnas Garuda berhasil melaju hingga babak 8 besar hingga akhirnya harus takluk dari Uni Soviet. Uni Soviet sendiri berhasil meraih medali emas di Olimpiade tahun 1956 yang digelar di Australia tersebut

Kemudian sejak saat itu, Timnas Indonesia sudah tidak pernah lagi bertanding di Olimpiade, karena tidak mampu menembus ketatnya persaingan untuk dapat lolos dari babak zona Asia.

Jadi memang sudah sepantasnyalah, jika cita-cita PSSI untuk membawa persepakbolaan Indonesia mampu berada di daftar 10 besar kompetisi terbaik di Asia, maka target berikutnya tentu saja dapat lolos dari kualifikasi Olimpiade Zona Asia.

Sekretaris Jendral PSSI cantik ini katakan Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia 2034

Setelah membawa Timnas Indonesia bisa berlaga di Olimpiade, PSSI pun juga menginginkan Timnas Indonesia untuk dapat berlaga di putaran final Piala Dunia 2034.

“Pada 2034 nanti kami ingin bidding tuan rumah Piala Dunia itu tak sekedar mimpi. Kami sangat yakin dan tahu roadmapnya ke mana,” kata Ratu Tisha

Untuk itu, Ratu Tisha yang menjabat sebagai Sekretaris Jendral PSSI mengatakan jika PSSI akan melakukan berbagai macam upaya demi mewujudkan target-target besar tersebut.

Sekretaris Jendral PSSI cantik ini juga mengatakan jika kerja keras PSSI tersebut tidak akan ada artinya tanpa dukungan penuh dari berbagai elemen sepak bola nasional yang bisa menjaga kepercayaan dan menjaga regulasi yang telah dibuat serta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

Berita Liga Indonesia: Klasemen, Jadwal dan Hasil Pertandingan