Timnas U-19 Vs Republik Ceko: Timnas U-19 Targetkan Curi Poin Saat Lawan Ceko

Timnas U-19 akan menghadapi Republik Ceko di pertandingan kedua Toulon Tournament pada hari ini Sabtu (3/6/2017).

Setelah pada pertandingan pertama saat melawan Brasil, Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Brasil dengan skor 0-1, di pertandingan keduanya nanti, para pemain Timnas U-19 dan juga pelatih Indra Sjafri memiliki target untuk mencuri poin dari Republik Ceko.
Republik Ceko sendiri mengawali tournamen Toulon ini dengan kemenangan 3-2 atas Skotlandia.

Namun, target mencuri poin dari tangan Republik Ceko tentu tidaklah mudah, karena Indra Sjafri mengatakan bahwa Republik Ceko memiliki dua kelebihan dibandingkan anak asuhnya.

Kelebihan Republik Ceko yang pertama menurut pelatih Timnas U-19 tersebut adalah para pemain Republik Ceko memiliki postur tubuh yang tinggi, yang tentu saja postur tubuh yang tinggi ini akan membuat pertarungan bola-bola atas dapat selalu dimenangkan oleh para pemain Republik Ceko.

Kelebihan yang kedua adalah, para pemain Republik Ceko ini memiliki keistimewaan di set pieces terutama corner kick.
Dengan kombinasi corner kick dan postur tubuh yang tinggi, tentu akan membuat barisan pertahanan Timnas U-19 harus ekstra waspada terhadap pertarungan bola-bola atas.

Meskipun begitu, para punggawa Timnas dan Indra Sjafri tidak gentar. Indra Sjafri cukup optimis dapat meraih poin, karena kondisi anak asuhnya dalam keadaan siap tempur semua.

“Kondisi anak-anak, semua dalam keadaan baik dan siap tempur lawan Ceko. Ceko tim bagus. Apalagi, mereka menang pada laga perdana,” jelas Indra.

Sementara itu salah satu punggawa Timnas U-19, seperti yang dilansir oleh Kompas.com (2/6/2017) mengatakan bahwa target mencuri poin dari Republik Ceko akan dapat dilakukan jika mereka mampu bermain bagus dan percaya diri.

“Kami tahu mereka tim kuat, namun kami harus percaya diri, yakin, dan tampil semaksimal mungkin. Semoga kami dapat bermain oke dan dinaungi keberuntungan,” jelas Nurhidayat.

Siaran langsung pertandingan Timnas U-19 vs Republik Ceko ini akan digelar pada hari Sabtu (3/6/2017) pukul 20.00 WIB di Arena Sport 3, fuboTV, beIN SPORTS, Streaming.