Uniknya Timnas Puerto Riko Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia

Pasukan Puerto Riko telah datang ke Indonesia dan telah bersiap untuk menantang Timnas Indonesia di laga ujicoba resmi FIFA di Stadin Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta hari ini Selasa (13/6/2017).

Namun sayangnya ada beberapa hal unik yang mengiringi kedatangan Timnas Puerto Riko ini ke Indonesia, yang keunikan ini tentu akan membuat para pecinta bola sedikit tersenyum heran.

Tanpa Kostum Tandang

Pasukan Puerto Riko datang melawat ke Indonesia justru tidak membawa seragam tandangnya dan malah membawa seragam untuk bermain di kandang.

Tentu saja hal ini membuat panitia pertandingan, dalam hal ini PSSI sedikit kelabakan Karena seragam kandang Puerto Riko dan Timnas Indonesia memiliki warna yang sama.

PSSI pun akhirnya bergerak cepat dengan memesankan kostum tandang Puerto Riko ke apparel lokal.

Beruntung apparel lokal yang dikontak oleh PSSI juga langsung tanggap, sehingga saat ini seragam tandang pasukan asuhan Vcitor Hugo Barros tersebut telah selesai dan siap digunakan.

“Kami langsung menghubungi apparel lokal untuk memesan kostum tandang demi timnas Puerto Riko. Pada Sabtu (10/6/2017) kami pesan dan hari ini, Senin (12/6/2017), sudah jadi dan siap dikenakan,” ucap Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, seperti yang dilansir kompas.com (13/6/2017).

Pada pertandingan Indonesia vs Puerto Riko malam nanti, pasukan Puerto Riko akan memakai sergam dengan warna biru dan putih, sedangkan Indonesia akan memakai seragam utama dengan warna merah dan putih.

Tidak Membawa Peralatan Latihan

Selain tak menyiapkan seragam tandang, pasukan Puerto Riko ternyata juga tak membawa peralatan latihan.

Mungkin saja hal ini memang disengaja oleh timnas Puerto Riko, karena latihan-latihan yang mereka lakukan bisa saja hanya untuk menjaga kebugaran para pemain tanpa harus berlatih dengan menggunakan peralatan latihan.