2 Penyebab Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Ballon d’Or 2023

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID adalah website olahraga yang menyajikan berita olahraga termasuk Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Performa Cristiano Ronaldo masih belum memudar, tetapi kenapa pemain yang kerap dipanggil CR7 ini tidak masuk nominasi Ballon d’Or 2023?

Cristiano Ronaldo merupakan sosok pemain yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ada, meskipun telah memasuki usia pensiun, namun kepiawaian Ronaldo belum hilang, bahkan Ronaldo masih sering mendapatkan penghargaaan hebat di level klub, individu, dan tim nasional.

Dengan segudang prestasinya tersebut, Cristiano Ronaldo sebenarnya masih layak disandingkan dengan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2023, namun ternyata ada dua alasan yang menyebabkan panitia tidak memasukkan nama Cristiano Ronaldo sebagai calon pemenang Ballon d’Or 2023.

Terkait tidak masuknya Ronaldo ke dalam nominasi¬†Ballon d’Or¬†2023, Vincent Garcia selaku chief editor France Football pun angkat bicara.

Alasan pertama yakni Cristiano Ronaldo tidak tampil gemilang di Piala Dunia 2022.

Alasan yang kedua adalah, saat ini Cristiano Ronaldo dianggap bermain di Liga yang tidak terkenal, yakni Liga Arab Saudi.

“Dia tidak bersinar di Piala Dunia dan bermain di turnamen yang kurang dikenal, namun dia tetaplah seorang pemain hebat,” ungkap Gracia.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru