AC Milan, Napoli dan Juventus Berebut Tiket Liga Champions

Tiga klub papan atas Liga Italia, AC Milan, Napoli dan Juventus tengah terlibat dalam persaingan ketat untuk memperebutkan posisi empat besar.

Hingga pekan terakhir nanti, AC Milan dan Napoli akan terus berjuang untuk dapat tetap bertahan di posisi empat besar.

AC Milan saat ini berada di posisi ketiga, sedangkan Napoli ada di peringkat keempat. Kedua tim memiliki jumlah poin yang sama, 76 poin.

Sementara itu Juventus menguntit Milan dan Napoli di peringkat kelima dengan selisih hanya satu poin lebih sedikit daripada poin yang dimiliki oleh kedua tim yang ada di atasnya tersebut.

Liga Italia memiliki jatah empat tiket Liga Champions. Dua tiket utama telah dimiliki oleh Inter Milan selaku jawara Liga Italia musim ini dan satu tiket Liga Champions lainnya telah dimiliki oleh Atalanta.

Dua tiket sisa akan diperebutkan oleh pemilik posisi ketiga dan keempat klasemen Liga Italia, yaitu AC Milan, Napoli dan Juventus.

Bagaimana Peluang AC Milan, Napoli dan Juventus dalam mendapatkan tiket Liga Champions tersebut?

AC Milan
Di pertandingan terakhir Liga Italia musim ini nanti, AC Milan harus berjuang keras agar dapat mempertahankan posisinya di empat besar sebagai syarat mendapatkan tiket Liga Champions.

Pasalnya di pertandingan terakhir nanti, Milan harus berhadapan dengan Atalanta yang tak lain adalah penghuni peringkat kedua klasemen.

Namun jika AC Milan mampu memenangkan pertandingan melawan Atalanta nanti, AC Milan akan mendapatkan bonus ganda yaitu selain bisa lolos ke Liga Champions, tim sekota Inter Milan ini juga akan berhak menduduki peringkat kedua.

Napoli
Napoli bisa bertahan di posisi empat besar klasemen Liga Italia jika di pertandingan terakhirnya nanti mampu mengatasi perlawanan Hellas Verona.

Kalah atau seri akan bisa membuat tiket Liga Champions yang ada di genggaman Napoli bisa hilang, terutama jika Juventus mampu menang melawan Bologna di pertandingan terakhirnya nanti.

Juventus
Juventus menjadi tim yang harus berjuang ekstra keras agar dapat masuk ke posisi empat besar klasemen Liga Italia dan mendapatkan tiket Liga Champions.

Namun kerja keras Juventus tersebut juga harus dibarengi dengan keuntungan dengan mengharapkan Napoli atau AC Milan terpeleset di pertandingan terakhir mereka.

Juventus akan mendapatkan lawan yang cukup berat di pertandingan terakhir mereka dengan melawan Bologna.

Hasil imbang Juventus lawan Bolognya juga bisa membawa Juventus ke Liga Champions musim depan, asalkan Milan dan Napoli sama-sama kalah.

Jika Poin AC Milan, Napoli dan Juventus Sama
Jika AC Milan dan Napoli kalah, sedangkan Juventus hanya bermain imbang melawan Bologna nanti, maka ketiga tim tersebut akan sama-sama memiliki jumlah poin yang sama, 76.

Jika itu terjadi, penentuan posisi empat besar akan ditentukan melalui liga mini.

Liga ini sendiri adalah penyusunan hasil-hasil yang didapat oleh AC Milan, Napoli dan Juventus saat saling berhadapan.

Catatan head to head ketiga tim dapat dilihat di bawah ini:

AC Milan

Milan 1-3 Juventus
Juventus 0-3 Milan
Napoli 1-3 Milan
Milan 0-1 Napoli

Napoli

Napoli 1-3 Milan
Milan 0-1 Napoli
Napoli 1-0 Juventus
Juventus 2-1 Napoli

Juventus

Milan 1-3 Juventus
Juventus 0-3 Milan
Napoli 1-0 Juventus
Juventus 2-1 Napoli

Dengan melihat hasil catatan pertemuan ketiga tim tersebut, maka AC Milan punya selisih gol lebih baik daripada Napoli dan Juventus.

AC milan punya selisih +2 gol di liga mini, sementara Juventus dan Napoli sama-sama punya selisih gol -1.

Dibandingkan dengan Napoli, Juventus sendiri lebih diuntungkan karena mencetak gol lebih banyak daripada Napoli. Juventus sukses mencetak lima gol melawan Napoli dan Milan, sedangkan Napoli hanya mencetak empat gol dalam pertnadingan melawan Juventus dan AC Milan.

Dengan demikian maka posisi Klasmeen Liga Mini akan menjadi seperti berikut:
Milan 6 poin 7-5 +2
Juventus 6 poin 5-6 -1
Napoli 6 poin 4-5 -1

AC Milan dan Juventus berhak mendapatkan tiket Liga Champions karena di posisi terakhir klasemen Liga Italia, AC Milan tetap berada di peringkat ketiga, sedangkan Juventus menggeser Napoli dari peringkat keempat.

Tinggalkan komentar